in

Proliga 2024: Kalahkan Popsivo, Electric PLN Pepet Jakarta BIN

Electric PLN dan Jakarta BIN sama-sama merangkai tiga kemenangan dari empat laga di final four.

Jakarta Electric PLN buka peluang ke grand final Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan. (foto: dokumentasi proliga)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tim putri Jakarta Electric PLN memetik kemenangan penting atas Jakarta Popsivo Polwan 3-1 (25-23, 25-18, 23-25 dan 25-10) pada laga perdana putaran kedua final four Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024). Yolla Yuliana dkk terus menempel Jakarta BIN dan berpeluang besar melangkah ke grand final.

Electric PLN dan Jakarta BIN sama-sama merangkai tiga kemenangan dari empat laga di final four. Kedua tim juga memiliki poin 9 tapi BIN punya rasio set lebih baik.

Anak asuh Chamnan Dokmai memulai pertandingan dengan sangat percaya diri berbekal dua kemenangan dari seri pertama. Meski sempat mendapat perlawanan alot dari Popsivo, Electric PLN menutup set pertama dengan skor 25-23.

Nurlaili Kusumah cs semakin nyaman di set kedua dan unggul jauh dalam perolehan poin sebelum menang 25-18. Mereka bahkan nyaris memenangkan pertandingan dengan straight set ketika memimpin 20-16 di set ketiga.

Namun, Popsivo menolak menyerah. Irina Voronkova dan kawan-kawan bangkit untuk merebut set ketiga dengan skor 25-23 dan memaksakan pertandingan berlanjut ke set keempat.

Popsivo mencoba melanjutkan momentum kebangkitan tapi Electric PLN bermain lebih konsisten. Tim milik BUMN tersebut menang 25-20 dan memastikan keunggulan 3-1.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut Electric PLN atas Popsivo. Dua kemenangan didapatkan di putaran final four dan sisanya di fase reguler.

Electric PLN dan Jakarta BIN akan saling berhadapan pada pertandingan Jumat (12/7) besok. Satu poin sudah cukup mengamankan kedua tim merebut tiket grand final.

Dengan dua laga tersisa, Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Enduro yang sama-sama mengemas tiga poin butuh keajaiban untuk menjegal PLN dan BIN. (*)

Redaksi Jateng Today

Tinggalkan Balasan