in

Ibunda Jokowi Restui 7.000 Relawan Kawal Pemilu

SOLO (jatengtoday.com) – Sebanyak 7.000 relawan yang mengatasnamakan “Bolone Jokowi Bolone Eva” memantapkan dukungannya untuk mengawal Pemilu 17 April 2019. Mereka menggelar kampanye di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2019) dihadiri Caleg Partai Nasdem Dapil V, Eva Yuliana.

Dalam kesempatan yang sama, ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, merestui hal tersebut. Sudjiatmi mendoakan, agar apa yang dicita-citakan bisa terkabul. Sehingga bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang sejahtera, adil dan makmur.

“Saya doakan semoga apa yang menjadi cita-cita mbak Eva terkabul, amin,” kata Sudjiatmi.

Sebelum meminta restu kepada Sudjiatmi, Eva terlebih dahulu juga memohon restu kepada ibundanya. Dengan duduk bersimpuh, Eva memohon restu menggunakan bahasa Jawa. Para relawan dan pendukung Eva menyaksikan prosesi tersebut.
Kepada para pendukungnya, Eva mengaku pertarungannya di Dapil V menjadi pertarungan yang menyenangkan.

“Kalau saya tidak menyebut sebagai Dapil neraka, justru ini saingannya orang hebat-hebat. Saya semakin optimis,” katanya.

Dikatakannya, 7.000 relawan ini merupakan pendukung Jokowi yang mengatasnamakan diri sebagai Bolone Jokowi Bolone Eva di Dapil V yakni di Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. Ini menjadi konsolidasi menjelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari. Dia berharap, ini bisa menjadi amunisi untuk memenangkan mantan wali kota Solo tersebut. Sekaligus mengantarkannya ke kursi wakil rakyat.

Eva berharap, selepas dari kegiatan ini para relawan dapat menyampaikan visi dan misi dari paslon Jokowi-Ma’ruf Amin kepada para tetangga dan masyarakat lainnya. Dengan begitu, maka suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin bertambah, katanya. (*)

editor : ricky fitriyanto