in

Chris John dan Anisa Bahar Meriahkan Deklarasi JKSN Dukung Jokowi-Ma’ruf di Brebes

BREBES (jatengtoday.com) – Deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Brebes untuk memenangkan Jokowi- KH Ma’ruf Amin dimeriahkan sejumlah publik figur papan atas. Diantaranya mantan petinju dunia Christian John dan penyanyi Anisa Bahar.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 10.000 peserta itu, Chris John dan Anisa menyampaikan orasi politik. Mereka mengajak masyarakat Brebes, utamanya warga Brebes bagian selatan yang menjadi tuan rumah deklarasi, untuk bersama-sama menyukseskan hajat capres-cawapres 01.

“Jangan lupa, pada tanggal 17 April besok, semua harus datang ke TPS, coblos Jokowi-Ma’ruf untuk Indonesia maju,” teriak Chris John di hadapan peserta deklarasi yang berlangsung di Lapangan Asri Bumiayu, Jumat (5/4/2019) sore.

Anisa Bahar pun tak mau ketinggalan. Dengan logat ngapaknya, pedangdut yang terkenal dengan “Goyang Patah-patah” tersebut juga ingin agar masyarakat di tempatnya dibesarkan, bisa memilih paslon 01. “Sudah banyak alasannya, pokoknya besok harus coblos nomor 01,” ujarnya.

Selain keduanya, ada pula caleg lain yang turut melakukan orasi. Seperti Musaddat Fikri, Nur Bintang, dan Haris Turino. Selain mengajak untuk dukung Jokowi, mereka juga promosi diri. Bahkan ada yang menjanjikan jika dirinya terpilih, ke depan Brebes bagian selatan akan menjadi kabupaten sendiri.

Sementara itu, Ketua JKSN Jateng KH Agus Sofwan Hadi, dalam sambutannya mengungkapkan, deklarasi di Kabupaten Brebes ini terbilang paling sukses. Pasalnya, dari segi kepesertaan saja, masyarakat tumpah ruah meskipun sempat diwarnai dengan guyuran hujan.

“Deklarasi ini bisa dibilang paling meriah dari sekian kabupaten di Jateng yang sudah melakukan deklarasi serupa,” jelasnya.

Agus berharap, kemeriahan dan antusiasme peserta tidak hanya berhenti di situ saja. Namun, semangatnya harus terus di bawa hingga masa pencoblosan nanti. Dirinya mengimbau agar sepulang dari acara ini, peserta deklarasi bisa mengajak keluarga dan tetangganya untuk memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Sekarang sudah tidak saatnya meragukan paslon 01. Sudah banyak buktinya. Dari segi pembangunan infrastruktur saja semua bisa melihat. Tol sudah tersambung semua, bandara baru banyak, bendungan juga. Di kampung-kampung jalannya juga sudah bagus semua,” jelasnya.

Kalau masyarakat ingin melihat Indonesia lebih maju, kata Agus, maka solusinya adalah menjadikan kembali Jokowi sebagai presiden. “Apalagi sekarang didampingi oleh Kyai Ma’ruf. Ini kolaborasi yang sangat tepat, antara nasionalis dan agamis,” tandasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar