in

Hadiri Kirab Kebangsaan di Semarang, Gibran Bagikan Kaus dan Buku

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri kirab kebangsaan di Semarang, Minggu (28/1/2024). (foto: baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri langsung kampanye akbar yang berlangsung di Kota Semarang, Minggu (28/1/2024).

Gibran datang bersama istrinya. Kehadirannya langsung menjadi perhatian. Sejumlah pendukung berusaha menghampiri dan meminta salaman.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut terlihat membagi-bagikan kaus dan buku. Massa pun berebut.

Nugroho adalah salah satu warga Kota Semarang yang beruntung mendapatkan buku berjudul “Wali Kota Karbitan”. “Senang banget bisa dapat buku,” ujarnya.

Tak lama setelah itu, Gibran menaiki mobil terbuka yang didesain untuk orasi. Di mobil ini ia kembali membagikan buku dan kaus.

Sebagai informasi, kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Kota Semarang ini digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Kukrit Suryo Wicaksono pada Sabtu (27/1/2024), kirab kebangsaan rencananya dihadiri 125 ribu orang. Mereka datang dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Ia menjelaskan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan hadir langsung. Selain itu seluruh ketua partai koalisi serta tokoh senior tim kampanye nasional juga direncanakan hadir.

Dipilihnya Kota Semarang menurut Kukrit untuk memastikan Prabowo Gibran menang satu putaran. Jawa Tengah menjadi salah satu kunci untuk mencapai target itu.

“Tim di seluruh Indonesia meneriakkan menang sekali putaran. Kuncinya Jateng, ibu kotanya Semarang. Maka lebih akrabkan diri sehingga teman-teman pemilih di Semarang tidak ragu-ragu lagi,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar