in

Barongsai hingga Reog Ramaikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Semarang

Kirab kebangsaan dihadiri 125 ribu orang. Mereka datang dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kirab kebangsaan Prabowo-Gibran di Semarang, Minggu (28/1/2024). (foto: jatengtoday.com/baihaqi)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kampanye akbar Prabowo-Gibran diramaikan dengan kirab kebangsaan dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (28/1/2024).

Pantauan di lokasi, kirab tersebut dimeriahkan dengan berbagai kesenian dari berbagai daerah di Indonesia.

Mulai dari warak ngendog khas Kota Semarang, tarian tradisional barongsai dan naga liong, kesenian topeng hitam khas Boyolali, hingga reog ponorogo.

“Kami seniman reog sekaligus relawan Prabowo-Gibran dari Solo datang ke Semarang satu tim 16 orang,” ujar salah satu seniman reog, Dinar.

Senada dengan itu, Triani seniman topeng hitam mengatakan datang bersama 20 personel lainnya dari Boyolali. “Berangkat tadi pagi,” jelasnya.

Kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Kota Semarang ini digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Kukrit Suryo Wicaksono pada Sabtu (27/1/2024) mengatakan, sesuai rencana kirab kebangsaan dihadiri 125 ribu orang. Mereka datang dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Ia menjelaskan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan hadir langsung. Selain itu seluruh ketua partai koalisi serta tokoh senior tim kampanye nasional juga direncanakan hadir.

Dipilihnya Kota Semarang menurut Kukrit untuk memastikan Prabowo Gibran menang satu putaran. Jawa Tengah menjadi salah satu kunci untuk mencapai target itu.

“Tim di seluruh Indonesia meneriakkan menang sekali putaran. Kuncinya Jateng, ibu kotanya Semarang. Maka lebih akrabkan diri sehingga teman-teman pemilih di Semarang tidak ragu-ragu lagi,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar