in

Grand Candi Hotel Tawarkan Konsep Iftar Picnic untuk Buka Puasa Bersama

Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan khas dari nusantara, western, oriental, arabian, mediteranian, korean, hingga hidangan mexican.

Pengunjung sedang menikmati hidangan di Grand Candi Hotel Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tradisi umat Islam yang biasa lakukan pada bulan istimewa ini antara lain adalah buka puasa bersama atau bukber.

Iftar Picnic menjadi tradisi bukber di Grand Candi Hotel semenjak masa awal pandemi di tahun 2020. Pada Ramadan 2022 ini, Iftar Picnic hadir dengan konsep baru berupa all you can eat buffet jelajah cita rasa dunia.

Public Relations Grand Candi Hotel Azkar Rizal Muhammad mengatakan, lewat promo tersebut, tamu dan pengunjung hotel dapat menikmati sepuasnya berbagai hidangan khas dari nusantara, western, oriental, arabian, mediteranian, korean, hingga hidangan mexican.

“Menu-menu itu tersaji dalam rotasi menu yang berganti setiap hari,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Dia melanjutkan, jenis sajian buka puasa tersebut di antaranya menu appetizer, takjil, soup, main course, dessert, live cooking, sampai dengan whole meat carving.

Menurut Azkar, pengadaan promo buka puasa all you can eat ini sudah melalui berbagai macam pertimbangan dan dikonsep sesuai dengan protokol kesehatan dan jaminan kebersihan.

“Grand Candi Hotel tertib melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa area, serta memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung,” katanya. 

Pengunjung juga disarankan untuk tidak mengambil makanan sendiri, staf dengan seragam yang sesuai dengan prokes akan menyajikan hidangan yang diinginkan.

“Jika tamu mengambil hidangannya secara mandiri, maka tamu wajib mengenakan sarung tangan yang disediakan,” ujar dia. 

Grand Candi Hotel juga melakukan disinfeksi di seluruh ruangan dan di semua peralatan dan perlengkapan sebelum dan sesudah buka bersama all you can eat diadakan.

“Tarif bukber Iftar Picnic 2022 di hotel bintang lima ini cukup terjangkau. Bahkan ada potongan harga di pekan pertama Ramadan,” katanya. (*) 

 

editor: abdul mughis

Baihaqi Annizar