in

Grab Gelar Vaksinasi Khusus untuk Penyandang Disabilitas

SOLO (jatengtoday.com) – Grab Indonesia menggandeng Dinas Kesehatan Solo menggelar vaksinasi untuk penyandang disabilitas di Balai Kota Surakarta, 30 Juni-2 Juli 2021.

Dengan penyandang disabilitas sebagai salah satu kategori target penerima vaksin, disediakan fasilitas dan akses yang ramah bagi mereka. Seperti antrean khusus dan penerjemah khusus untuk peserta tuli.

Grab juga turut mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional.

Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pemanggilan dan pemilahan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Surakarta, melakukan pengaturan di area untuk meminimalisir kerumunan.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Grab Indonesia dalam percepatan vaksinasi di Surakarta mulai dari vaksinasi tahap kedua beberapa bulan lalu dan pelaksanaan vaksinasi hari ini.

“Kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta merupakan hal yang sangat penting untuk dapat terus menggenjot vaksinasi, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Grab Indonesia yang sudah melaksanakan program vaksinasi¬† kepada penduduk, penyandang disabilitas, dan pekerja publik,” paparnya.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia menyampaikan, pihaknya sadar akan pentingnya upaya vaksinasi, terutama saat penyebaran Covid-19 memasuki gelombang kedua. Khususnya bagi area Jateng yang masuk dalam zona merah.

“Kami sangat senang kembali mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Surakarta. Kami bersyukur karena tidak hanya dapat melindungi para mitra pengemudi lewat pemberian vaksin, tetapi juga dapat turut mempercepat vaksinasi bagi para penyandang disabilitas dan memberikan fasilitas yang ramah bagi mereka,” tuturnya.

Harapannya, kerja sama dan inisiatif dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta ini dapat mendorong semakin banyak masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19 secara menyeluruh demi terciptanya kekebalan kelompok.

Selain disabilitas, Grab juga memberikan 2.250 dosis vaksin untuk warga umum serta pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.