in

Dipimpin Soemarmo, Jumlah Kursi PKB di Kota Semarang Tak Bertambah

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wakil Ketua DPC PKB Kota Semarang H Sodri mengajak seluruh kader partainya untuk bekerja keras setiap hari. Dia meminta seluruh kader meninggalkan pola lama yang hanya sibuk bekerja ketika menjelang Pemilu.

“Jangan hanya sibuk menjelang Pemilu. Harus sistematis dan terukur,” ujarnya ketika mewakili DPC PKB Kota Semarang periode 2015-2020 menyerahkan mandat kepengurusan kepada pengurus baru, dalam acara Konsolidasi DPC PKB Kota Semarang di kantor partai tersebut di Jalan Soekarno-Hatta Semarang, Minggu (9/2/2020).

Sodri menceritakan, bahwa lima tahun kepengurusannya di bawah kepemimpinan H Soemarmo HS, pihaknya mengaku telah kerja keras dan menerapkan cara sistematis dengan target terukur.

Hasil yang diperoleh pada Pemilu 2019, kata Sodri, sudah meningkat tetapi belum signifikan. Karena kursi DPRD yang diraih tetap empat seperti periode sebelumnya.

“Suara PKB pada Pemilu 2019 naik. Tetapi jumlah kursi tetap. Ini yang harus kita evaluasi,” terang anggota DPRD Kota Semarang asal Genuk ini.

Lebih lanjut, kata dia, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) harus diisi para kader militan atau tokoh masyarakat berlatar NU. “Dengan begitu, PKB mendapat kursi di setiap Dapil yakni enam Dapil, akan terwujud. Bahkan bisa berpeluang mendapat lebih. Setiap kader harus siap nyalon. Pasang kader militan dan tokoh masyarakat di setiap Dapil,” pungkas dia. (*)

 

editor: ricky fitriyanto