in

Dikunjungi Ganjar, Kader PPP Jabar; Semakin Memicu Semangat Kami untuk Berjuang

Ini menjadi pemicu kader PPP di Jabar untuk bersungguh-sungguh, berikhtiar lebih keras dan bermunajat lebih zuhud untuk memenangkan Ganjar di Jawa Barat.

BANDUNG (jatengtoday.com) – Calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi di Jawa Barat, Minggu (14/5/2023). Selain bertemu dengan ribuan kader PDIP se Jawa Barat, Ganjar juga berkunjung menemui ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPW PPP Jawa Barat.

Ganjar mendapat sambutan yang hangat saat tiba di lokasi acara. Ketua DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saepul Hidayat menyambut langsung kedatangan Ganjar di depan kantor bersama para pengurusnya. Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum di acara tersebut.

Usai bersalaman, Pepep memberikan hadiah berupa sorban hijau kepada Ganjar. Sorban itu ia kalungkan ke leher Ganjar sambil membaca kalimat Basmallah. Diiringi selawat, Ganjar kemudian diajak masuk ke aula pertemuan sambil menyapa para kader PPP yang menantinya sejak pagi.

“Terima kasih Pak Ganjar, sudah mau datang bersilaturahmi ke tempat kami. Ini menjadi kunjungan pertama Pak Ganjar ke kantor DPW PPP usai dicapreskan saat Rapimnas PPP di Jogja,” kata Pepep.

Hal ini baginya menjadi kebanggan luar biasa bagi kader PPP di Jawa Barat. Sekaligus, kunjungan itu menjadi pemicu kader PPP di Jabar untuk bersungguh-sungguh, berikhtiar lebih keras dan bermunajat lebih zuhud untuk memenangkan Ganjar di Jawa Barat.

“Kehadiran Pak Ganjar ini sebagai wujud kepercyaaan bahwa seluruh kader PPP akan bekerja secara maksimal, sekuat batas tenaga yang dimiliki untuk memenangkan Pak Ganjar di seluruh Provinsi Jabar. Apa semua siap? Sanggup?” teriak Pepep.

“Siap, sanggup,” teriak para kader.

Pepep menyadari, bahwa calon presiden yang diusung PDIP selalu kalah dalam perolehan suara saat dua kali gelaran Pilpres di Jawa Barat. Namun, saat ini pihaknya optimis Ganjar akan menang di Jawa Barat.

“Kami akan berjuang sekuat batas tenaga untuk memenangkan Pak Ganjar. Karena segmen PPP dan PDIP itu berbeda. Tinggal bagaimana nanti kita petakan di mana dan ke mana kita akan memasarkan Mas Ganjar di Jabar dan bersama siapa. Tentunya kita bersama-sama dengan figur-figur lokal yang akan dikunjungi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan jika kunjungannya ke DPW PPP Jabar itu merupakan perintah langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Megawati memintanya untuk berkunjung ke kantor PPP setiap melakukan konsolidasi di daerah.

“Kami bersilaturahmi dengan pengurus DPW PPP Jabar ini tentu saja karena PPP salah satu partai yang sudah memberikan dukungan resmi dan sudah datang ke DPP PDIP, sudah ketemu Ibu Mega,” kata Ganjar.

Kunjungannya ke Kantor DPW PPP Jabar ini merupakan kunjungan pertama Ganjar. Pertemuan dengan para kader PPP ini, selain untuk menyambung silaturahmi, juga sekaligus untuk mengatur strategi pemenangan di Jabar.

“Setelah pertemuan ini, pasti ada pertemuan lebih teknis untuk kita bersama-sama mencari cara bagaimana memenangkan di Jabar,” ucapnya.

Terkait sorban hijau yang ia terima, Ganjar mengatakan jika PPP selalu memberikan kenangan. Tak hanya sorban, Ganjar sering mendapat sesuatu yang berkesan saat mengunjungi para tokoh PPP.

“Seperti sorban ini, selalu ada kenangan,” tandasnya. (*)

Ajie MH.