in

PPP Pantau Tokoh yang Dianggap Layak Diusung di Pilpres 2024

Ada sejumlah nama yang sudah dikantongi untuk dipertimbangkan.

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sejumlah nama yang digadang-gadang jadi calon presiden dan calon wakil presiden mulai bermunculan. Meski begitu, belum ada satu pun partai politik yang berani blak-blakan bakal mengusung siapa di Pilpres 2024.

Saat ini, sejumlah parpol masih menjajaki tokoh-tokoh yang dianggap berpotensi maju di bursa Pemilu mendatang. PPP misalnya. Partai agamis ini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah nama. Seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa.

“Nama-nama tersebut pernah kami undang dalam Forum Silaturahmi Ulama di Semarang, Oktober tahun lalu,” ucap Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, Kamis (3/2/2022).

Sosok Anies juga tampak menghadiri acara PPP di DKI dan DIY, beberapa waktu lalu. “Apa itu artinya? Bahwa PPP tengah mengenalkan figur-figur tersebut kepada internal partai mulai dari ulama, pengurus, dan kader,” imbuhnya.

Dari pengenalan ini, dia berharap, PPP bisa memahami kualitas para tokoh tersebut. Dengan begitu, partai akan lebih mantap dalam memilih siapa yang pantas diusung pada Pilpres 2024.

Meski begitu, dia tidak menampik jika ada kemungkinan bakal mendukung nama-nama di luar itu. Seperti Prabowo Subianto atau Sandiaga Uno.

“Waktu masih lama, dan segala kemungkinan bisa terjadi. Tapi prinsip kami tetap menjalin komunikasi dengan para figur yang dipandang laik jadi bakal capres. Di Jateng dengan sekitar 1 juta suaram saya kira punya kontribusi untuk mendukung apa yang diputuskan DPP nanti,” tandasnya. (*)

Ajie MH.