in

Didukung UAS, Kubu 02 Optimistis Rebut Suara 50 Persen Lebih di Jateng

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kubu paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimistis mampu merebut suara lebih dari 50 persen di Jateng pada Pemilu 2019 besok. Optimisme itu muncul setelah Ustaz Abdul Somad (UAS) terang-terangan mendukung Prabowo.

Juru bicara Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro menilai, sikap UAS di Pilpres digadang-gadang mampu memengaruhi perolehan suara.

“Optimisme kami makin bertambah dengan adanya dukungan UAS terhadap Pak Prabowo secara terang-terangan. Sehingga akan berdampak juga di Jateng mengingat UAS banyak diidoakan umat di Jateng,” ucapnya ketika dihubungi, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, Sriyanto mengaku sudah melakukan survei internal. Mengenai hasilnya, dia enggan membeberkan. “Target menang. Menang itu 50 plus 1 persen sudah menang. Rasa optimis itu ada,” tegasnya.

Dia memberi gambaran, capaian suara dalam Pilgub Jateng 2018 lalu. Meski kalah, tapi angkanya bisa tembus 41,22 persen suara. Jauh lebih tinggi dari hasil survei yang beredar sebelumnya.

“Dari Pilgub kan sudah dibuktikan. Kemarin kampanye dimana-mana, di Solo yang jadi jantung rival kan seperti itu,” bebernya.

Selain itu relawan juga makin giat setelah ada isu surat suara tercoblos 01 di Malaysia. Menurutnya hal itu berpengaruh tidak hanya semakin giatnya relawan tapi juga kepada perolehan suara untuk 02.

“Ya berpengaruh, setidaknya semangat kita makin tinggi menghadapi kecurangan, antisipasi,” tegasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto