in

Di Depan Relawan Garuda Nusantara 08, Rahayu Saraswati ‘Curhat’ soal Prabowo

Semangat relawan Garuda Nusantara 08 bakal memberikan dampak positif dalam memopulerkan Prabowo.

Rahayu Saraswati menyampaikan orasi politik pada deklarasi Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (9/9/2023). (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo menyebut Prabowo Subianto sebagai sosok yang pemberani dan tak malu untuk belajar. Menteri Pertahanan RI yang kembali maju dalam bursa calon presiden itu punya komitmen kuat menjadikan Indonesia Macan Asia.

Rahayu Saraswati hadir dalam deklarasi Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas di Hotel Pandanaran, Semarang, Sabtu (9/9/2023). Di depan ratusan relawan pendukung Prabowo tersebut, Saras menyampaikan orasi politik tentang cita-cita dan ambisi Ketua Umum Partai Gerindra hingga memutuskan untuk bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Beliau (Prabowo) selalu konsisten, apa yang beliau sampaikan tidak pernah berubah dan menempatkan Indonesia di atas segalanya,” kata Saraswati.

Dia juga menjelaskan bahwa alasan Prabowo Subianto kembali maju dalam kontestasi Pilpres karena ingin mengabdikan diri sepenuhnya kepada bangsa Indonesia.

“Ambisi beliau cuma satu, menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia. Beliau ingin agar Indonesia merdeka seutuhnya tanpa didikte negara lain,” tegasnya.

Saras berujar, Prabowo adalah sosok yang tidak pernah malu untuk belajar. Dan untuk urusan politik, mantan Danjen Kopassus itu menjadikan Presiden Jokowi sebagai mentor.

“Kalau bicara militer, kita harus akui bahwa Prabowo salah satu yang terbaik. Tapi, untuk politik beliau tidak malu untuk terus belajar, salah satunya dari Pak Jokowi,” ucapnya.

Kepada para relawan, Saras pun mengingatkan bahwa pilpres mendatang menjadi pertarungan untuk menentukan arah Indonesia ke depan. Dia berkeyakinan semangat relawan Garuda Nusantara 08 bakal memberikan dampak positif dalam memopulerkan Prabowo di masyarakat.

Seperti pesan Pak Prabowo, jangan pernah sekali-kali menjelekkan pihak lain karena untuk menghadapi ke depan kita harus bersatu. Kita di Jawa Tengah hari ini bukan tempat untuk kita berkonfrontasi atau menjelekkan pihak lain,” tandas Saras.

“Setiap suara akan menentukan arah Indonesia ke depan. Jawa Tengah ini tempat pertandingan paling sengit, panas, sulit, tetapi keberadaan bapak ibu di sini menunjukkan adanya semangat dan keinginan sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia maju,” ucap Saras.

Deklarasi dan pengukuhan pengurus Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (9/9/2023). (foto: jatengtoday.com)

“Seperti pesan Pak Prabowo, jangan pernah sekali-kali menjelekkan pihak lain karena untuk menghadapi ke depan kita harus bersatu. Kita di Jawa Tengah hari ini bukan tempat untuk kita berkonfrontasi atau menjelekkan pihak lain,” tandasnya.

Garuda Nusantara 08 (GN 08) Indonesia Emas sendiri merupakan unsur relawan yang terdiri dari berbagai macam generasi dan golongan. Mereka didominasi kelompok pendukung Jokowi atau Projo Jawa Tengah. Saat ini sudah ada 28 DPC di Jateng.

Ketua Umum DPP Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas, Agus Suryo Winarto mengatakan, para relawan ini sudah punya pengalaman melakukan pekerjaan sosial sejak 2013.

“Kami akan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial untuk memopulerkan calon presiden Prabowo Subianto dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Agus yang juga Ketua DPC Projo Kota Semarang. (*)

Tri Wuryono