in

Bupati Demak Serahkan Bantuan untuk Baduta Stunting

Perlu ada kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Demak.

DEMAK (jatengtoday.com) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Demak memberikan bantuan kepada keluarga dengan anak mengalami stunting di  Desa Temuroso Kecamatan Guntur.

Paket bantuan yang berisi susu dan makanan tambahan diharapkan dapat membantu keluarga miskin yang mengalami masalah gizi keluarga. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eistianah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Kab. Demak,Ketua Baznas Demak,Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB Demak,Kabid Limjasos Dinsos P2PA,Sub koor Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB Demak.

Kemudian TA stunting Kabupaten Demak,Camat Guntur,Danramil dan Kapolsek Guntur, Kepala Puskesmas Guntur 1 dan 2 serta Kades Temuroso

“Bantuan dari BAZNAS Demak sebesar Rp. 23.400.000 ini untuk pemberian susu dan makanan tambahan untuk 20 anak bawah dua tahun atau baduta stunting selama 3 bulan,” katanya.

Dalam menurunkan stunting, kata Bupati Esti, pemerintah tak mungkin bekerja sendirian. Karena itu diperlukan adanya kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Demak.

“Bermitra dengan lembaga non-pemerintah, baik dari perguruan tinggi, swasta, filantropis, dan unsur masyarakat lainnya akan sangat signifikan menurunkan stunting,” ujarnya.

Drs. Taufiq Rifai, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut kegiatan Audit Kasus Stunting 1 di Desa Temuroso Kecamatan Guntur.

“Jangan sampai ada lagi kasus stunting baru, karena stunting bukan hanya gagal tumbuh secara fisik, namun pertumbuhan otaknya juga terganggu,”katanya. (*)

Ajie MH.