in

Bona Ventura Klaim Kantongi 73 Dukungan Menuju Kursi Ketum KONI Jateng

Bona Ventura menerima surat dukungan dari Ketum Pengprov IMI Jateng, Frits Yohanes untuk maju di bursa pemilihan Ketum KONI Jateng periode 2021-2025. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bona Ventura terus mencari dukungan menghadapi pemilihan Ketum KONI Jateng periode 2021-2025. Hingga saat ini, Bona mengklaim telah mengantongi 73 surat dukungan dari cabor, KONI kabupaten/kota, dan badan fungsional.

Artinya, politkus PDIP ini telah melebihi syarat minimal dukungan yaitu 22 atau 20 persen dari total suara 108 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jateng yang akan digelar di Patra Semarang Hotel & Convention, 23-24 Desember 2021 mendatang.

Terakhir, dia mendapat dukungan dari Pengprov IMI Jateng. “Saya menyatakan terima kasih atas kepercayaan dan suportnya yang diberikan para sahabat dan saudara insan olahraga Jateng. Ini saya anggap amanah yang harus dijalankan,” ucapnya usai menerima surat dukungan dari Ketum IMI Jateng, Fris Yohanes di Semarang, Sabtu (11/12/2021).

Lebih lanjut. Plt ketua umum KONI Jateng menuturkan, tantangan pembinaan olahraga ke depan makin besar. Apalagi dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional yang perlu kolaborasi dengan berbagai pihak untuk ikut mengangkat prestasi olahraga nasional.

Rencananya, seluruh surat dukungan yang didapatkan ini akan dibawa untuk mendaftar sebagai calon Ketum KONI Jateng sebelum penutupan pendaftaran, 15 Desember 2021 pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Frits Yohanes, memantapkan dukungannya terhadap Bona Ventura untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum KONI Jateng. Sekum Pengprov IMI Jateng, Lilik Kusnandar, telah mendahului dukungan untuk Bona.

Dikatakan, pihaknya mendukung Bona Ventura untuk memimpin KONI Jateng apalagi berbekal pengalaman organisasi olahraga, Bona punya kemampuan manajerial dan jiwa kepemimpinan.

“Beliau bukan orang baru di IMI, kawan-kawan kami mengetahui kiprah dan pengabdiannya. Kami yakin, sikapnya akomodatif  dan luwes membuat beliau mudah diterima dari banyak kalangan,” paparnya.

Dia juga berharap, Bona dapat terus membangun sinergitas bersama IMI khususnya dalam upaya mengayomi para pebalap agar tetap loyal dengan Jateng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.