in

Bioskop 9D di Cafe Sepur Kota Lama Banyak Diminati Remaja dan Anak-anak

SEMARANG (jatengtoday.com) –Meski terbilang baru, bioskop 9 dimensi atau Cinema 9D yang ada di Cafe Sepur Kota Lama Semarang banyak dikunjungi wisatawan.

Eksekutif Marketing Cafe Sepur, Ekha Hari Susilo mencatat, dalam kurun waktu 1 Juli 2019 (awal buka) sampai 31 Desember 2019, total ada 4.350 kunjungan.

“Secara umum bagus, banyak peminatnya, terutama remaja dan anak-anak,” ungkapnya, Kamis (2/1/2020).

Pihaknya akan terus meningkatkan jumlah kunjungan di tempat usahanya. Apalagi mengingat revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang sudah hampir rampung, sehingga potensi wisatawan semakin banyak.

Pada 2020 ini, manajemen Cafe Sepur Cinema 9D menargetkan ada peningkatan kunjungan yang signifikan. “Target kami minimal dikunjungi 10.000 wisatawan,” imbuh Ekha.

Ada berbagai cara yang akan ditempuh. Di antaranya memperbanyak kegiatan dan promo. Seperti promo Imlek, promo valentine, promo Hari Kartini, promo agustusan, promo Hari Ibu dan Hari Guru Nasional.

Dari tanggal 1 Januari 2020 ini juga ada kegiatan english cafe. Ke depan bakal diadakan demo masak. Juga lomba menggambar, live music, dan akustik disaat liburan sekolah.

Baca: Sensasi Nonton Bioskop 9D di Cafe Sepur Kota Lama, dari Kursi Goyang hingga Cipratan Salju

Cafe Sepur Cinema 9D ini berlokasi di Jalan Empu Tantular Kota Lama, tak jauh dari Stasiun Tawang. Tempat usaha ini dikelola oleh anggota koperasi di bawah naungan PT KAI.

Ada banyak hal unik yang ditawarkan. Bagi yang hobi kuliner dan selfie, bisa mencoba suasana nongkrong di dalam gerbong kereta. Kafe ini menyediakan spot menarik berupa miniatur kereta.

Yang tak kalah menarik adalah Bioskop 9D. Kurang lebih ada 56 judul film. Terdiri atas tiga genre, dari mulai Ghost, Adventure, hingga Sport. Dari jumlah tersebut tidak semuanya 9D, ada yang 4D, ada juga yang 5D.

Para pengunjung bisa menikmati wahana bioskop dengan membayar Rp 20 ribu per film. Durasi filmnya juga berbeda-beda, kisaran 5-8 menit. (*)

 

editor : ricky fitriyanto