in

Bidik Final Four, BJL 2000 bakal Tancap Gas Sejak Seri Pertama

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tm BJL 2000 Semarang bakal langsung tancap gas sejak Seri 1 Pro Futsal League (PFL) yang digelar di GOR Mustika Blora akhir pekan ini. Ferri Ariyanto dkk ditargetkan bisa mengulang pencapaian musim 2016 dengan menembus final four.
Kompetisi PFL 2020 akan mulai bergulir pada 7-8 Desember ini. BJL 2000 yang berstatus tim promosi bakal mendapat ujian berat dari juara bertahan Vamos FC Mataram pada laga pembuka. Sehari berselang mereka sudah ditunggu Halus FC Jakarta.
Bos BJL 2000, Suyatno optimistis timnya bisa merebut dua kemenangan di seri perdana. Menurutnya, skuad yang diarsiteki Adi Wibowo Saputro harus tancap gas sejak awal jika ingin melangkah jauh di kompetisi musim ini.
“Kemenangan di seri pembuka akan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Tidak masalah tim yang kami hadapi adalah juara bertahan Vamos FC, karena pemain kami memiliki kemampuan merata. Mereka juga terus menunjukkan progres positif selama pramusim,” kata Suyatno, Kamis (5/12/2019).
PFL 2020 juga menandai kembalinya BJL 2000 ke kompetisi futsal profesional setelah dua tahun vakum. Skuad berjuluk Barokah Doa Ibu itu juga punya sejarah lolos ke final four di musim 2016.
“Kami pantang menyerah untuk bisa kembali minimal maju ke final four seperti 2016 silam. Tentu, target utama kami bisa juara di musim ini,” tandas Suyatno.

BJL 2000 memperkenalkan jersey yang akan dikenakan di PFL 2020. (foto: jatengtoday.com)

Musim ini BJL 2000 Semarang membawa 18 pemain di PFL dengan pelatih kepala Adi Wibowo Saputra. Mereka resmi diperkenalkan Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi, Jalan Puri Anjasmoro M2, Rabu (4/12).
Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 tersebut disokong Nine Apparel sebagai penyedia jersey. Mereka bakal mengenakan jersey utama berwarna hitam, serta warna biru dan kuning untuk jersey pendukung. (*)

Skuad BJL 2000 Semarang
Pelatih Kepala 
Adi Wibowo Saputra
Kiper
Kuntara
Furqon Nurbait
Andreas Budi Nugroho
Pemain
Ferri Aryanto (kapten)
Alif Nur Rohman
Reno Augusta
Rizky Ardiansyah
Ryan Bagus Setiawan
Rizki Aldino
Ahmad Wilarso
Dede Novian
Faisal Rahmad
Fajar Adi Pratama
Fallah Dhiya
Adrian Bagas Pratama
M Ridwan
Mituhu Firman Agung
Rizki Pamungkas
editor : tri wuryono
Tri Wuryono