in

Demam Panggung, BJL 2000 Gagal Bendung Vamos Mataram

SEMARANG (jarengtoday.com) – BJL 2000 Semarang membuka Seri 1 Pro Futsal League 2020 dengan kekalahan. Ferri Ariyanto dkk harus mengakui ketangguhan juara bertahan Vamos FC Mataram dengan skor 3-6.
Bertanding di GOR Mustika Blora, Sabtu (7/12/2019), BJL 2000 sempat merepotkan Vamos di lima menit pertama. Tapi gawang BJL 2000 yang dikawal Andrea Budi Nugroho dua kali jebol di menit ke-9 lewat sontekan Anzar dan eksekusi Iqbal Alfian di menit ke-10.
Rizky Andriansyah sempat menipiskan skor di menit ke-11. Namun Vamos menambah dua gol lagi melalui Nandi Sukmawijaya (menit 17′) dan Dennis Guna Bawana (18′) untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1.
Selepas jeda Vamos dan BJL 2000 masing-masing mencetak dua gol tambahan. BJL sempat berhasil membobol gawang Vamos melalui Mituhu Firman Agung pada menit 25. Namun, tak selang lama Vamos membalas dua gol sekaligus melalui sontekan Ari Ramdani (menit 28′ dan 29′).
Pertandingan ditutup dengan gol BJL 2000 yang kali ini dicetak Reno Agusta Setyawan, pada menit 32. Skor 6-3 untuk kemenangan Vamos Mataram bertahan hingga peluit akhir.
Pelatih BJL 2000, Adi Wibowo Saputra mengakui timnya masih kalah pengalaman dibanding Vamos. Menurutnya, kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi skuad muda BJL.
“Evaluasi pasti ada. Kami harus bisa mengurangi kesalahan sendiri. Anak-anak harus lebih berani memainkan bola, karena di pertandingan tadi masih ada beberapa pemain yang demam panggung,” katanya.
Sementara, bos BJL 2000 Suyatno meminta pemainnya lekas bangkit dan melupakan kekalahan di laga perdana. “Mental masih kurang. Hasil ini jadikan pelajaran dan pengalaman, lupakan kekalahan dan kembali kerja keras di laga selanjutnya,” tegasnya.
Pada hari kedua, BJL 2000 akan bertemu Halus FC. Laga bakal digelar pukul 14.00 WIB. (*)
editor : tri wuryono

Tri Wuryono