in

Memancing, Bocah Meregang Nyawa di Bendungan Kebonbatur

DEMAK (jatengtoday.com) – Asyik memancing di Bendung Kebonbatur, bocah bernama Habib (9), warga Desa Kebonbatur RT 05 RW 06 Kelurahan Kebonbatur  Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak tenggelam.

Selasa (22/12/2020), kurang lebih pukul 14.30 WIB, Habib bersama dua temannya memancing. Mereka duduk di bendungan memegang peralatan pancing sembari menunggu ikan memakan kailnya.

“Tiba-tiba peralatan pancing milik korban terjatuh di bendungan. Korban berusaha mengambilnya. Namun nahas, korban justru terpeleset dan terjatuh di kedung dan tenggelam,” kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Kedua temannya tidak bisa berbuat banyak saat melihat korban tenggelam. Mereka hanya kebingungan dan panik karena tidak bisa menolong temannya. Sontak kejadian tersebut menggemparkan warga sekitar sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak berwenang, diteruskan ke Basarnas Semarang.

Menerima laporan tersebut, tim Basarnas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Proses pencarian dilakukan di Bendungan Kebonbatur menggunakan perahu karet dan penyelaman. “Pukul 18.00 WIB, korban ditemukan dalam kondisi meninggal.  Kondisi kedalaman air di Bendungan tersebut kurang lebih 3 meter,” katanya. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto