in

Bermarkas di Solo, Gibran Doakan West Bandits Juara IBL 2022

West Bandits Solo sementara akan menempati GOR Sritex Arena, Solo.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ketiga dari kanan) menerima cendera mata dari tim West Bandits, Senin (10/1/2022). (antara/bambang dwi marwoto)

SOLO (jatengtoday.com) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik kedatangan tim bola basket West Bandits, yang bakal bermarkas di Kota Solo selama gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Sambutan tersebut disampaikan secara langsung oleh Gibran saat acara silaturahmi Gading Marten bersama rombongan West Bandits di Korem 074/Warastratama Surakarta, Senin (10/1/2022).

“Tim bola basket West Bandits Solo luar biasa, tokoh-tokoh muda profesional, seperti Presiden Tim West Bandits Solo Gading Marten bersama Norman dan Choky Sitohang berkomitmen ingin membesarkan West Bandits di Kota Solo,” kata Gibran.

Selain basket, lanjutnya, Solo juga mempunyai tim sepak bola Persis, yang menjuarai Liga 2 2021 dan masuk ke Liga 1 Indonesia musim depan. Dia pun berharap West Bandits dapat berprestasi dan mengharumkan nama baik Kota Solo.

“Saya melihat dari komposisi manajemennya dan pemainnya, klub West Bandits Solo sangat yakin bisa juara di IBL,” ujar Gibran.

West Bandits Solo pada IBL musim lalu mencapai babak semifinal. Oleh karena itu, Gibran pun optimistis prestasi West Bandits, apalagi dengan dukungan penuh dari Pemkot Surakarta, akan semakin meningkat.

Ia juga mengatakan West Bandits Solo sementara akan menempati GOR Sritex Arena, Solo, sebelum pindah ke gedung indoor Gelora Manahan yang akan segera diselesaikan pembangunannya tahun ini.

Presiden Tim Bola Basket West Bandits Solo Gading Marten mengaku bangga timnya bermarkas di Kota Solo karena ibu kandungnya merupakan orang Solo, sedangkan ayahnya berasal dari Salatiga.

“Kami mohon doa restu dari wali kota dan masyarakat Solo, semoga West Bandits Solo bisa berprestasi lebih baik dibanding musim sebelumnya,” ujar Gading.

West Bandits sementara berada di Jakarta dan menunggu kesiapan Kota Solo. Menurut Gading, peluncuran tim West Bandits Solo akan dilaksanakan pada Februari 2022.

Dengan manajemen yang baru dan dukungan sponsor, lanjut dia, West Bandits menargetkan masuk final IBL 2022 setelah pada musim debutnya hanya finis di peringkat keempat. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.