in

Bek PSIS Wahyu Prast Dipanggil Timnas untuk Persiapan Piala Asia di Qatar

Wahyu Prast dan Timnas dijadwalkan menjalani pemusatan latihan hingga 6 Januari 2024.

Wahyu Prasetyo saat masih berseragam PSIS Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemain belakang PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo kembali mendapat panggilan Timnas Senior. Bek berusia 25 itu disiapkan untuk Piala Asia di Qatar.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 5417/AGB/721/XII-2023, Wahyu Prast dipanggil untuk persiapan Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada Januari 2024.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengaku bangga karena ada pemain PSIS yang berkesempatan untuk tampil di Piala Asia.

“Ini hal yang sangat membanggakan bagi PSIS karena Wahyu Prast berkesempatan untuk masuk ke dalam skuat. Terus berproses ya Hulk (sapaan akrab Wahyu Prast), semoga bisa menunjukkan yang terbaik dan masuk ke dalam 23 pemain yang tampil di Piala Asia. Dan semoga juga mendapat kesempatan bermain di Piala Asia nantinya,” tutur Yoyok Sukawi, Senin (18/12/2023).

Pemain yang biasa disapa Hulk ini akan bertolak ke Jakarta pada Senin (18/12) untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) terlebih dahulu sebelum bertolak ke Turki pada Rabu (20/12). Wahyu Prast dan Timnas dijadwalkan menjalani pemusatan latihan hingga 6 Januari 2024.

Di Piala Asia Qatar 2023 Timnas besutan Shin Tae-yong akan tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. (*)

Tri Wuryono