in

Begini Cara Gojek Lindungi Mitra dari Bahaya Corona

SEMARANG (jatengtoday.com) – Virus corona atau Covid-19 bisa ditularkan lewat kontak manusia. Karena itu, mitra driver Gojek yang selalu berinteraksi dengan banyak orang saat bekerja, rentan terkena virus ini.

Chief Corporate Affair Gojek Indonesia, Nila Marita menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antisipasi penyebaran corona. Baik dalam melindungi mitra driver, mitra merchant, hingga pelanggan.

“Upaya-upaya preventif tersebut menjangkau seluruh ekosistem kami yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan,” ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Secara berkala, pihaknya melakukan sosialisasi informasi tentang corona. Mulai dari edukasi mengenai cara pencegahan, serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan.

Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur pemberitahuan di aplikasi (in-app notification), acara tatap muka berkala dengan mitra driver (kopdar), serta membagikan ribuan masker kepada mitra dan masyarakat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Februari 2020 lalu.

“Bagi karyawan, kami juga telah menjalankan berbagai inisiatif untuk meminimalisir risiko, termasuk pengukuran suhu tubuh, mempersiapkan rencana keberlangsungan bisnis, memberlakukan larangan perjalanan kerja internasional, dan memberikan training mengenai Covid-19 dalam kerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Selain itu juga membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin, uji coba kerja dari rumah, serta melakukan office deep cleaning secara teratur,” paparnya.

Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait guna terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi corona.

“Kami mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti badan pemerintah dan pihak berwajib,” tandasnya. (*)

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.