in

bank bjb Kerja Sama dengan UGM, Jajaki Potensi Education Payment

Education Payment ini mencakup berbagai layanan perbankan untuk lembaga pendidikan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia usai menandatangani perjanjian kerja sama. (istimewa)

YOGYAKARTA (jatengtoday.com) — bank bjb menyepakati kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama tersebut diresmikan secara formal melalui penandatanganan nota kesepahaman antar kedua belah pihak di Yogyakarta, Senin (19/6/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi serta Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia. Turut hadir pula Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini juga menandai sinergi yang lebih luas antara bank bjb dengan Universitas Gadjah Mada yang telah dijalin sebelumnya.

Kedua belah pihak berkomitmen saling memberikan manfaat antar lembaga yang kemudian diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya, termasuk dalam layanan perbankan dan digital payment bank bjb.

Salah satu potensi kerja sama yang di jajaki adalah Education Payment. Education Payment ini mencakup berbagai layanan perbankan untuk lembaga pendidikan yang mencakup seluruh warga kampus seperti mahasiswa, dosen, karyawan, dan alumni.

“bank bjb telah menjalin kemitraan strategis dengan Universitas Gadjah Mada untuk menjajaki layanan pembayaran pendidikan. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah proses pembayaran bagi warga kampus Universitas Gadjah Mada dan meningkatkan efisiensi administrasi keuangan kampus,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Potensi dari kerja sama ini adalah kemudahan akses. Warga kampus Universitas Gadjah Mada akan dapat mengakses sistem pembayaran bank bjb melalui aplikasi mobile banking, internet banking, atau melalui mesin ATM bank bjb yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini akan memudahkan mahasiswa yang berada di luar Yogyakarta atau di daerah terpencil untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan efisien.

Dalam hal ini, mahasiswa Universitas Gadjah Mada nantinya dapat melakukan pembayaran biaya kuliah, uang pangkal, serta keperluan pendidikan lainnya secara online melalui platform yang disediakan oleh bank bjb.

“Melalui sinergi ini, diharapkan bank bjb dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan di Universitas Gadjah Mada menggunakan berbagai layanan perbankan bank bjb, dan memanfatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama,” tutup Yuddy.

Senada dengan hal tersebut, Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia juga berharap kerja sama antara kedua belah pihak dapat berlanjut di bidang-bidang lainnya. Nota kesepahaman yang ditandatangani menjadi gerbang pembuka kolaborasi antara bank bjb dan Universitas Gadjah Mada yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

“Bentuk kerja sama ini diharapkan dapat berkembang ke depannya, misalnya terkait pengembangan UMKM. Kerja sama ini adalah langkah untuk kedua belah pihak saling mengenal dan melahirkan hal-hal baik di masa yang akan datang,” ungkap Ova. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar