in

Perkuat Kerja Sama, bank bjb Gelar Media Gathering

Mathering bank bjb bersama media bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik.

Media gathering bank bjb bersama pemimpin redaksi di Jakarta. (istimewa)
Media gathering bank bjb bersama pemimpin redaksi di Jakarta. (istimewa)

JAKARTA (jatengtoday.com) — bank bjb menyelenggarakan acara media gathering di Jakarta pada Senin (11/12/2023). Acara dihadiri pemimpin redaksi, hingga pemimpin organisasi media di Indonesia.

Kegiatan ini juga sebagai dukungan bank bjb dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Acara turut hadir Ketua Umum PWI Pusat, Hendry CH Bangun.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, bank bjb senantiasa mendukung berbagai kegiatan jurnalis, termasuk PWI, untuk terus meningkatkan kualitas dunia jurnalisme.

Dalam gathering bank bjb menghadirkan Piter Abdullah selaku Direktur Eksekutif Segara Research Institute mengenai perkembangan ekonomi terkini.

Yuddy menambahkan, gathering ini bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik. “Kami senantiasa men-support berbagai kegiatan jurnalis, dan tentu saja berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan mempererat silaturahmi,” ucap Yuddy. 

Peran di Industri Perbankan

Menurutnya, keterlibatan media massa sangat penting dalam perkembangan kegiatan industri perbankan di tengah tantangan ekonomi yang semakin dinamis. Karena itu, ia berharap agar ke depan dapat terjalin hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak.

Lebih lanjut Yuddy mengatakan, keberhasilan bisnis bank bjb yang terus bertumbuh saat ini karena support dan peran serta media. 

“Alhamdulillah, bank bjb sepanjang kurun waktu 2023 tetap mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah berbagai tantangan ekonomi nasional dan global. Keberhasilan tersebut karena berbagai inovasi dan juga peningkatan layanan perbankan bank bjb direspons positif konsumen dan nasabah,” ucap Yuddy.

Dalam kurun waktu 2023, kinerja bank bjb tetap solid, salah satunya terdorong oleh kondisi moneter dan ekonomi serta relatif terjaganya risiko dalam penyaluran kredit.

Pada kuartal III bank bjb secara konsolidasi membukukan laba bersih sebesar Rp1,42 triliun. Pendapatan bunga bersih (Net Interest Income/NII) tercatat menjadi Rp5,23 triliun pada kuartal III. Lebih lanjut, pendapatan berbasis komisi atau fee based income menjadi Rp1,02 triliun pada kuartal III/2023, dibanding sebelumnya Rp834,37 miliar pada kuartal III/2022.

Total aset bank bjb tercatat sebesar Rp179,31 triliun pada September 2023. Sementara itu, rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) pada kuartal III/2023 tercatat 1,26 perse  dan NPL net 0,63 persen. Adapun, dari segi himpunan dana pihak ketiga (DPK) bank tercatat Rp130,86 triliun.

Dana murah atau current account savings account (CASA) bank bjb naik 1,09 persen menjadi Rp55,3 triliun pada September 2023, dibanding Desember 2022 sebesar Rp54,7 triliun. (adv)

Baihaqi Annizar