in

Askot PSSI Semarang Bagikan Paket Sembako untuk Insan Sepakbola Terdampak Covid-19

SEMARANG (jatengtoday.com) – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Semarang memberikan bantuan sembako kepada insan sepakbola yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19). Ada 200 paket sembako yang dibagikan untuk wasit hingga pelatih sekolah sepakbola (SSB) di Ibukota Jateng.
Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Askot PSSI Semarang, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi di Kompleks Stadion Citarum, Rabu (29/4/2020).
“Pandemi Covid-19 melumpuhkan dunia olahraga, termasuk sepakbola. Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pak Ketum (Yoyok Sukawi) dan semoga bisa berkesinambungan. Tentunya kami berharap badai Covid-19 segera berakhir sehingga semua bisa kembali beraktivitas normal,” kata Alil Rinenggo, Ketua Harian Askot PSSI Semarang.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Askot PSSI Semarang, Indiartono menambahkan bahwa sebagian besar insan sepakbola di Semarang juga bergantung dari pekerjaan harian, seperti sopir taksi maupun driver ojek online.
“Mengurus sepakbola ini kan sebagai hobi dan banyak dari mereka yang punya profesi lain dengan pendapatan harian. Dengan kondisi seperti sekarang, pastinya mereka juga tidak bisa bekerja,” kata dia.
Sejak virus corona mewabah di Tanah Air pada awal Maret silam, PSSI membekukan seluruh aktivitas kompetisi. Liga 1 yang baru bergulir tiga pekan dihentikan, begitu juga dengan Liga 2 yang baru masuk pekan pertama. (*)
editor : tri wuryono

Tri Wuryono