in

Aplikasi Gojek Tampilkan Informasi Seputar Corona

SEMARANG (jatengtoday.com) – Aplikasi Gojek ikut memberikan informasi seputar pandemi corona. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan dan keamanan  konsumen serta mitra selama pandemi.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho menuturkan, pusat Info Covid-19 dalam aplikasi hadir merangkum berbagai informasi dari sumber-sumber resmi termasuk pemerintah. Sehingga masyarakat dan pengguna Gojek dapat mengakses informasi terkait corona dengan mudah dan cepat.

Terdapat beragam informasi mulai dari tips kesehatan hingga informasi terkini kasus di Indonesia. Pusat Info Covid-19 juga menghubungkan konsumen dengan layanan telemedik dari Halodoc.

“Jadi pengguna bisa melakukan pemeriksaan kesehatan mandiri, mendapatkan obat, hingga menjadwalkan rapid test jika diperlukan,” ucapnya, Selasa (28/4/2020).

Fitur baru ini juga mencantumkan informasi mengenai rumah sakit rujukan terdekat dari lokasi pengguna, serta kontak hotline otoritas setempat yang dapat dihubungi apabila masyarakat membutuhkan bantuan lebih lanjut.

“Intinya, kami berupaya menghadirkan one-stop information dalam satu genggaman,” imbuhnya.

Pusat Info Covid-19 dapat digunakan setelah pengguna meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Fitur ini dapat diakses melalui shuffle card yang terdapat di halaman utama aplikasi Gojek. Di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait corona yang dirangkum dari sumber resmi.

Seperti perkembangan jumlah kasus corona yang merupakan hasil rangkuman dari laman resmi yang dikelola Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (*)

editor: ricky fitriyanto