in

Aji Santoso Puji Kualitas PSIS, tapi Persebaya Cuma Ingin Menang di Semarang

Pada pertemuan terakhir di Stadion Jatidiri, Persebaya mampu menang dengan skor 2-1 yang diwarnai penalti gagal dari Ze Valente dan Vitinho.

Aji Santoso (kiri) dan Reva Adi Utama (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Persebaya Surabaya mengincar poin maksimal saat bertamu ke markas PSIS Semarang. Reva Adi Utama dan kawan-kawan bakal mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengalahkan tuan rumah sekaligus mengulang pencapaian musim lalu.

Laga PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya menjadi rangkaian pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 yang dihelat di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7) sore. Duel dua tim era perserikatan itu selalu menghadirkan persaingan sengit di dalam maupun luar lapangan.

Tapi, pelatih Persebaya, Aji Santoso enggan terjebak dalam nostalgia. Menurutnya persaingan musim ini bakal berlangsung lebih ketat ketika tim-tim peserta Liga Indonesia sudah semakin meningkatkan kualitas.

“Pesaing Persebaya bukan cuma PSIS, tapi ada 17 tim di liga. Kualitas masing-masing tim hampir sama dan itu bagus untuk liga kita,” kata Aji Santoso di Semarang, Sabtu (15/7/2023).

Mantan bek kiri Timnas Indonesia dan Persebaya itu juga mengesampingkan fakta bahwa musim lalu timnya mampu memermalukan PSIS di Jatidiri. Dia meyakini skuad besutan Gilbert Agius sudah berubah.

“Tentunya kami sudah siap untuk pertandingan besok sore. Minimal kami bisa ambil satu poin dan syukur-syukur poin tiga, meskipun itu tidak mudah karena kualitas PSIS sekarang lebih baik dari musim lalu,” ucap Aji Santoso.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Jatidiri, Persebaya mampu menang dengan skor 2-1 yang diwarnai penalti gagal dari Ze Valente dan Vitinho. Kedua tim sempat berbalas gol sebelum Brylian Aldama memastikan kemenangan Bajul Ijo di menit-menit akhir.

“Tidak masalah Persebaya main away karena kami sudah siap memberikan yang terbaik,” tutur bek kiri Persebaya, Reva Adi Utama. (*)

Tri Wuryono