in

Ada Lampu Hijau Bagi PSIS untuk Gunakan Stadion Jatidiri Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS sudah mendapat lampu hijau dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait izin menggunakan Stadion Jatidiri Semarang. Saat ini, stadion tersebut masih menunggu peninjauan dari PSSI untuk menyatakan kondisi kelayakan lapangan.

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo saat menemani PSIS U-20 latihan di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/1/2021). “Kalau stadion sudah jadi, siapa pun boleh memakai, termasuk PSIS dipersilahkan,” ucapnya.

Sementara ini, Stadion Jatidiri hanya diperbolehkan untuk latihan PSIS Semarang karena rumput lapangan masih butuh perawatan khusus. Progres renovasi Stadion Jatidiri Semarang baru mencapai 80 persen dan akan dilanjutkan menggunakan APBD Jateng tahun 2021.

Dia juga menjanjikan akan melakukan percepatan penyelesaian renovasi Stadion Jatidiri agar bisa segara digunakan untuk latihan dan kompetisi sepakbola.

“Besok Stadion Jatidiri yang belum selesai ini akan ditinjau lembaga yang kompeten yakni PSSI, biar dinilai layak untuk kompetisi atau latihan. Dengan kondisi saat ini, kalau akan dipakai untuk latihan, silakan dibicarakan dari sisi aturan sewa dan administrasinya dengan Disporapar Jateng,” paparnnya.

Kondisi lapangan Stadion Jatidiri Semarang saat ini memang belum layak digunakan untuk kompetisi. Bahkan untuk latihan harian pun belum bisa. Pasalnya, rumput lapangan Stadion Jatidiri belum ‘matang’ sempurna dan masih butuh perawatan intensif. (*)

 

editor: ricky fitriyanto