in

3 JPO di Karangayu Sudah Lama Rusak, Warga Was-was Saat Melintas

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Semarang sudah lama rusak. Namun, hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Pantauan di lokasi, JPO yang berada di dekat SMP/SMK Purnama Semarang tampak memprihatinkan. Atapnya sudah hilang di makan usia, begitupula dengan kayu yang menjadi pijakan, sudah banyak yang keropos.

Kondisi serupa juga terjadi di JPO dekat Pasar Karangayu dan JPO dekat UOB Siliwangi. Bahkan, ada kayu pijakan yang sudah terbelah sehingga bahaya jika dilewati.

Salah satu pejalan kaki, Ririn Anggiani (29) mengaku was-was saat menyeberang JPO yang ada di Karangayu. Dia khawatir jika suatu saat pijakan jembatannya ambrol

“Kan sudah kaya gini, ya takut aja lah. Tapi semoga saja aman. Soalnya tiap saya ke pasar (Karangayu) pasti nyeberang jembatan,” ujarnya saat ditemui, Rabu (27/5/2020).

Sementara itu, Rahmat M (23) mengkritisi kelambanan pemerintah dalam merawat fasilitas umum. Seharusnya, kata dia, kerusakan JPO yang sudah terlihat jelas sejak lama itu segera diperbaiki.

“Harapannya sih segera diperbaiki. Kasihan orang yang menyeberang. Kalau itu sampai ambrol juga membayayakan pengendara yang melintas di bawahnya,” tegasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto