in

Voucher Paket Sembako Dibagikan ke Ratusan Ribu Mitra Driver Gojek

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) membagikan paket sembako kepada ratusan ribu mitra driver, untuk meringankan beban biaya harian selama pandemi Covid-19.

Paket sembako dalam bentuk 200.000 voucher dengan nilai total mencapai Rp 20 miliar. Sehingga, masing-masing mitra driver yang menerima voucher akan mendapat Rp 100 ribu.

Voucher tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan mi instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Co-CEO Gojek sekaligus Dewan Pembina YABB, Andre Soelistyo mengatakan, program “Paket Sembako Keluarga Mitra” ini dilakukan untuk membantu keluarga mitra memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Program ini kami lakukan dengan dukungan Alfamart sebagai mitra usaha kami,” ujar Andre melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, dengan jaringan luas Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, ia dapat menjangkau ratusan ribu mitra driver Gojek. Sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Andre menambahkan, prioritas Gojek saat ini adalah membantu mitra driver untuk bisa melewati masa sulit pandemi Covid-19.

30 Ribu Voucher dari Alfamart

Selain program sembako Gojek dan YABB, Alfamart sendiri juga memberikan bantuan kepada mitra driver Gojek. Program ini diberikan dalam bentuk 30.000 voucher digital senilai Rp 50.000 dengan total nilai Rp 1,5 miliar.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, bantuan untuk Mitra Driver Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap ‘Alfamart Melayani Indonesia’, dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dia berpendapat, mitra driver Gojek adalah salah satu pihak yang terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Mayoritas masyarakat harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, sehingga berdampak pada penghasilan mereka.

“Bantuan ini akan disalurkan terhadap driver Gojek yang benar-benar membutuhkan,” jelas Solihin. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar