in

Vaksinasi Nakes di Jateng Dikebut, Februari Ditargetkan Tuntas

SEMARANG (jatengtoday.com) – Vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Jateng dikebut. Targetnya, Februari 2021 sudah tuntas.

Pada vaksinasi tahap kedua, Jateng mendapatkan jatah 248.600 dosis vaksin vial, lengkap dengan peralatannya. Vaksin tersebut digunakan untuk vaksinasi 122.617 nakes di 32 kabupaten/kota di Jateng.

Baca: Sudah 19.790 Tenaga Kesehatan di Jateng yang Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng,Yulianto Prabowo menjelaskan, saat ini semua vaksin untuk vaksinasi tahap kedua tersebut sudah di distribusikan ke daerah-daerah.

Nantinya, vaksinasi tahap kedua untuk para nakes akan dilakukan serentak mulai 26 Januari 2021 besok.

Baca: 11.280 Vaksin Covid-19 Tiba di Kudus, Vaksinasi Tahap Pertama Mulai 25 Januari

“Sasarannya ada 122.617 nakes. Target kami, pada tanggal 11 Februari nanti semuanya sudah selesai, sehingga bisa dilanjutkan untuk vaksinasi golongan kedua, yakni pelayan publik sebanyak 2,3 juta,” jelas Yulianto, Senin (25/1/2021).

Jika ada nakes yang belum terdaftar mendapatkan vaksin, Dinkes Jateng akan mengupayakan agar bisa masuk dalam vaksinasi tahap pertama ini. Tapi jika tidak bisa, tetap akan diikutkan pada gelombang selanjutnya.

Baca: 145.901 Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin Covid-19

“Kemungkinan ada nakes yang belum terdaftar, contohnya mahasiswa kedokteran yang masih belajar, entah itu coas, calon bidan, calon perawat dan lainnya,” paparnya.

Mereka belum semua terdaftar, sehingga akan kami usulkan dan mudah-mudahan bisa dilakukan vaksinasi tahap pertama ini,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.