in

Usung Konsep Terbuka, Mall 23Semarang Bakal Dibuka Tahun 2025 Mendatang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Paradise Indonesia menggandeng Bina Nusantara membangun Mall 23 Semarang. Lokasinya di Pearl of Java (POJ) Marina.

Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita mengaku mendukung pembangunan Mall 23Semarang.

Dia berharap, mal ini menjadi fasilitas pendukung pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di wilayah utara Kota Semarang, yang juga berdekatan dengan bandara dan pelabuhan sebagai pusat perekonomian.

“Para pelaku bisnis berkembang bersama Pemerintah harus memiliki visi dan misi yang sama untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia yang unggul melalui kreativitas dan inovasi untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial,” ucapnya usai prosesi Ground Breaking Mall 23Semarang, Senin (23/10/2023).

Berada di atas lahan seluas 6 ha, pembangunan Mall 23Semarang dijadwalkan akan selesai pada 2025 mendatang. Posisi geografis yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa membuat suhu rata-rata di Kota Semarang yang cukup panas, menjadi dasar pemikiran untuk mengembangkan mal yang menawarkan konsep dengan fitur utama yang menyediakan sebanyak mungkin ruang terbuka sebagai area lansekap vegetasi dan kolam ikan untuk menurunkan suhu sekitarnya.

Dengan begitu, tercipta secara alami sebuah suasana mall yang teduh dan sejuk, walaupun berada di tepi laut. Konsep ini akan menjadikan Mall 23Semarang sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan yang menggabungkan kekuatan elemen arsitektural dengan kondisi alam sekitarnya.

Mal ini memiliki akses utama disisi barat serta akses dari sisi timur dengan Open Plaza menghadap ke kanal yang menuju ke Laut Jawa. Kedua akses utama tsb terhubung melalui fitur utama berupa Ruang terbuka hijau di tengah-tengah mal yang direncanakan sebagai tempat pengunjung menikmati suasana hutan kota yang rindang.

Amphitheatre dihadirkan pula sebagai penghubung ruang terbuka hijau menuju Open Plaza di sisi kanal yang akan menghadirkan berbagai live performance hingga bazaar.

Berbagai pengalaman yang ditawarkan ini tentu akan menjadi pilihan menarik bagi semua segmen masyarakat Semarang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Selain itu, Mall 23Semarang diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan membawa manfaat ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup warga Semarang.

Dengan beragam tenant, fasilitas hiburan modern, dan acara komunitas, 23Semarang akan menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk kota ini.

Presiden Direktur Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo menyampaikan bahwa Mall 23Semarang adalah proyek ambisius yang akan mengubah wajah Semarang.

“Dengan sirkulasi oval yang dinamis, facade bangunan bermotif batik, kolam ikan dan ruang terbuka hijau, supermarket, dua atrium luas untuk acara indoor, mall ini menghadirkan banyak elemen yang menciptakan beragam pengalaman baru berbelanja dengan environment berbeda,” ungkapnya.

Managing Director Bina Nusantara, Francis Budiraharja Santoso menambahkan, sebagai institusi pendidikan berkelas dunia, Bina Nusantara berusaha melahirkan generasi muda Indonesia yang relevan terhadap perubahan zaman.

“Kami menawarkan konsep pendidikan yang mengedepankan sistem pendidikan berkualitas global yang adaptif dan relevan dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk mencapai hal itu, kami terus bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang berkelanjutan,” tandansya.

Chief Financial Officer Cornerstone, Diana Solaiman menambahkan bahwa Mall 23Semarang mempersembahkan sebuah konsep luar biasa yang dikenal sebagai Retail-Oasis.

“Dalam konsep ini, pengalaman berbelanja akan dipadukan dengan budaya masyarakat Semarang. Pengunjung dapat merasakan kesegaran pepohonan dan suara gemericik air yang melengkapi outlet-outlet merek nasional dan internasional yang beberapa di antaranya baru kali pertama hadir di Semarang,” katanya.

Dengan kehadiran beragam merek internasional terkemuka dan berbagai fasilitas untuk komunitas kreatif, Mall 23Semarang berambisi menjadi tujuan ikonik untuk berbelanja dan gaya hidup yang akan memberikan dampak positif pada kehidupan sosial, ekonomi, dan pariwisata Semarang di masa depan. (*)

Ajie MH.