in

Usai Berpetualang dari Merauke, Aris Sofingi Nahkodai Kantor SAR Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Aris Sofingi resmi menjabat Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah Kantor SAR Semarang. Dia menggantikan Noer Isrodin Muchlisin.

Noer, sapaan akrab Noer Isrodin Muchlisin, kini ditugaskan di Basarnas Pusat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana.

Prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut dilakukan Senin (23/7) di Kantor Basarnas Semarang.

“Sudah 20 tahun mengabdi di Basarnas. Ini menjadi amanat tugas yang harus dikerjakan dengan ikhlas. Pergantian kepala kantor, promosi, mutasi, adalah hal yang biasa,” katanya.

Bapak dua anak itu mengaku banyak kesan, pengalaman dan pelajaran selama menjalankan tugas. Termasuk saat bertugas di Semarang. “Keragaman karakteristik wilayah Jawa Tengah menjadikan setiap anggota Basarnas tangguh. Ada ribuan potensi SAR. Pelatihan-pelatihan tak terputus,” katanya.

Ia mengaku bertugas di Semarang terbilang tidak lama. Namun banyak kesan melekat sepanjang bertugas. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan di Basarnas. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Basarnas Semarang,” kata Noer.

Bertugas di Semarang baginya seperti pulang kampug. Sebab, Noer merupakan kelahiran Boyolali.

Sementara itu, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah Kantor SAR Semarang, Aris Sofingi menyatakan siap mengemban tugas untuk meneruskan Noer. “Kami sekeluarga berharap bisa diterima baik di Semarang. Mendapat support dari semua rekan-rekan Basarnas. Tentunya agar lebih baik,” kata mantan Kakansar Merauke itu. (abdul mughis)

editor : ricky fitriyanto

Abdul Mughis