in

Unwahas Tambah 3 Prodi Magister, Pelengkap Menuju Akreditasi Unggul

Tiga prodi baru tersebut adalah Magister Hukum, Magister Manajemen, dan Magister Ilmu Politik

Rektor Unwahas, Prof. Mudzakkir Ali (kanan) menerima keputusan menteri tentang pembukaan prodi baru. (istimewa)
Rektor Unwahas, Prof. Mudzakkir Ali (kanan) menerima keputusan menteri tentang pembukaan prodi baru. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengawali tahun 2024 dengan membuka tiga program studi baru, yakni Magister Hukum, Magister Manajemen, dan Magister Ilmu Politik.

Izin pembukaan prodi baru sudah turun pada akhir 2023 dari Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristek Dikti).

Keputusan Menteri tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI VI, Bhimo Widyo Andoko kepada Rektor Unwahas, Prof. Mudzakkir Ali di kampus Unwahas, Kamis (11/1/2024).

Dalam sambutannya, Bhimo menyampaikan selamat dan sukses kepada Unwahas. Penambahan 3 prodi tersebut diharapkan menambah daya dorong dan pelengkap bagi Unwahas untuk menuju akreditasi unggul.

Bhimo juga berharap agar Unwahas terus bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat.

Sementara itu, Mudzakkir selaku Rektor Unwahas menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI VI yang sejak awal memberikan dukungan penuh kepada kampusnya.

“Penambahan prodi bukan hanya berakibat pada penambahan jumlah mahasiswa, tetapi juga peningkatan mutu dan kualitas pendidik dan sarana pendidikan,” ujarnya.

Setelah ini, Unwahas akan membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tiga program studi tersebut pada Februari 2024.

Selain tiga prodi tersebut, Unwahas juga sedang mempersiapkan untuk membuka beberapa prodi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi perkembangan zaman. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar