in

Udinus Semarang Bagikan 300 Takjil untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Takjil gratis yang dibagikan Udinus kepada mahasiswanya mampu meringankan beban pengeluaran dari para mahasiswa.

Mahasiswa terdampak Covid-19 mendapat takjil gratis dari Udinus Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Universitas Dian Nuswantoro(Udinus) Semarang membagikan takjil gratis kepada mahasiswanya yang terdampak Corona atau Covid-19. Sekitar 300 takjil dibagikan setiap harinya kepada para mahasiswa Udinus yang tidak dapat kembali ke kampung halaman karena pandemi ini.

Mahasiswa Udinus yang ingin mendapatkan takjil gratis yang disediakan oleh Udinus diharuskan mendaftar melalui form online yang telah disediakan oleh Biro Kemahasiswaan.Selain itu, saat proses pengambilan, mahasiswa wajib menunjukkan bukti pendaftaran yang didapatkan selepas mendaftar.

Mahasiswa pun wajib menaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh Udinus. Mulai dari scan barcode Peduli Lindungi, memakai masker dan pengecekan suhu. Pembagian takjil dilayani setiap hari dan pelayanan dibuka pada pukul 15.00-17.00 WIB, bertempat di Gedung A lantai 1 dan Masjid Baitul Ilmi yang berada di area gedung H Udinus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Kusni Ingsih menjelaskan, pembagian takjil bagi mahasiswa terdampak telah rutin digelar selama kurun waktu tiga tahun terakhir.

Hal itu dilakukan untuk membantu para mahasiswa luar kota yang masih bertahan di Kota Semarang.  Ungkap Kusni, terdapat sekitar 300 takjil yang dibagikan kepada para mahasiswa.

“Pembagian takjil kepada para mahasiswa terdampak Covid-19, diberikan selama kurun waktu sebulan penuh selama masa puasa Ramadhan 1443 H,” jelas WR III Bidang Kemahasiswaan Udinus ini, Senin (25/4/2022).

Kepala bIro Kemahasiswaan Udinus Rindra Yusianto menambahkan, dalam proses pembagian takjil yang dilakukan selama bulan puasa Ramadhan tahun ini khususnya di gedung A lantai 1 Udinus, melibatkan para aktivis Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Udinus.

“Pembagian takjil di Masjid Baitul Ilmi Udinus melibatkan tim dari Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus. Kami melihat antusiasme mahasiswa juga besar untuk mendaftar takjil gratis ini dan kami harap mampu meringankan para mahasiswa Udinus,“ tutur Rindra.

Ditemui selepas mengambil takjil di area gedung A lantai 1 Udinus, Meilisa mengaku antusias dan berterimakasih dengan adanya takjil gratis di masa puasa Ramadhan ini. menurutnya adanya takjil gratis yang dibagikan Udinus kepada mahasiswanya mampu meringankan beban pengeluaran dari para mahasiswa.

“saya terbantu adanya Takjil yang dibagi oleh Udinus dan berharap para mahasiswa yang masih bertahan di kos dapat memanfaatkan takjil ini,” tutup mahasiswa dari Sistem Informasi S-1 Udinus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.