in

Tambah Kontrak 3 Tahun, Septian David di PSIS sampai 2026

Performa apik yang ditampilkan eks penggawa Mitra Kukar itu membuat dirinya dikabarkan menjadi target buruan Persib Bandung.

Septian David Maulana memerpanjang kontrak bersama PSIS Semarang hingga 2026. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang dan Septian David Maulana sepakat untuk memerpanjang kerja sama kontrak hingga tahun 2026. Kesepakatan tersebut sekaligus memupus rumor kepindahan pemain berposisi gelandang serang itu ke klub asal Jawa Barat.

“Hari ini kami umumkan bahwa Septian David Maulana resmi memerpanjang kontrak bersama PSIS hingga tahun 2026. Kontribusi maksimal David di putaran kedua kemarin pasca dia cedera membuat kami yakin untuk memperpanjang kontrak David,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Sabtu (6/5/2023).

Ini artinya Septian David Maulana tetap bermain dan mengabdi di tim Ibu Kota Jawa Tengah pada tiga musim kompetisi mendatang. Pemain berusia 26 tahun itu masih menjadi pilar penting dalam skema permainan PSIS.

“Semoga David dapat memberikan kontribusi maksimal selama tiga musim ke depan dan membawa PSIS berprestasi lebih baik dari tahun ke tahun,” pungkas Yoyok Sukawi.

Septian David harus melewatkan paruh pertama kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 karena cedera. Dia langsung memberikan kontribusi positif di putaran kedua dengan mengemas 5 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan.

Performa apik yang ditampilkan eks penggawa Mitra Kukar itu membuat dirinya dikabarkan menjadi target buruan Persib Bandung. Keberadaan Luis Milla yang pernah menangani Septian David di Timnas Indonesia semakin menguatkan rumor tersebut.

Kini Septian David Maulana sudah menegaskan komitmen bersama PSIS Semarang yang sudah dia bela sejak 2019 silam. (*)

Tri Wuryono