in

Tak Ingin Ada Paslon Tunggal, Yusril Restui Herry Darman Maju Pilwakot Semarang 2020

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra merestui pengusaha Herry Darman, jika berminat maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020 mendatang.

Yusril mengatakan, jangan sampai nanti hanya ada kandidat tunggal, sehingga lawannya kotak kosong. “Saya restui, silakan kalau Pak Herry mau maju,” ucapnya usai meresmikan Kantor DPW PBB Jawa Tengah di Jalan Sriwijaya No 57 Semarang, Kamis (5/12/2019).

Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ini mengaku terbuka dan menyambut hangat jika terdapat wajah-wajah baru yang ingin meramaikan PBB.

“Kami sifatnya terbuka, siapa saja yang memiliki semangat untuk berpartisipasi membangun dan memajukan PBB, harus kita dukung,” jelas Yusril.

Namun, Herry Darman yang didorong untuk maju dalam bursa Pilwakot Semarang, mengaku belum siap. “Saya rasa masih terlalu dini kalau langsung diusung. Masih mentah kalau sekarang,” jawab Herry.

Herry merupakan Pimpinan Law Office Herry Darman, SH and Partner. Rencananya, ia akan diusung menjadi Ketua DPW PBB Jateng periode 2019 -2024.

Pemilihan ketua DPW akan dilakukan saat Musyawarah Wilayah ke-V yang berlangsung Hotel Kesambi Hijau Semarang, Kamis (5/12/2019) sore.

“Jika nanti terpilih, mudah-mudahan saya bisa mencoba meyakinkan masyarakat Jawa Tengah dan merubah mindset PBB yang ada di Jawa tengah,” tegasnya. (*)

 

editor : ricky fitriyanto