in

Ong Budiono Nahkodai Partai Berkarya Kota Semarang, Siap Sukseskan Hendi-Ita

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pengusaha Ong Budiono didapuk menjadi Ketua Partai Berkarya Kota Semarang. Amanah tersebut ditandai dengan serah terima surat keputusan (SK) pengurus di kantor Partai Berkarya.

SK diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Berkarya kubu Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono. Selain Ong, SK tersebut juga menunjuk Harie Baskoro sebagai sekretaris dan Emerald Yuniore sebagai bendahara.

Ong Budiono menegaskan, setelah ini bakal fokus menyiapkan strategi pemenangan atas dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pihaknya bersiap memanaskan mesin partai di tingkat kecamatan untuk memaksimalkan pemenangan Hendi-Ita. “Sesuai instruksi dari DPP Berkarya kami akan bekerja dan mengawal penuh Pilwakot 2020 ini,” ujar Ong saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menyinggung soal dualisme kepemimpinan Partai Berkarya. Menurutnya, itu merupakan bagian dari dinamika politik. “Politik itu dinamis. Yang jelas, dengan adanya SK dari DPP kami menata kader,” paparnya.

Ong tidak terlalu ambil pusing soal dualisme tersebut. Apalagi sesuai pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Muchdi, Badaruddin Andi Picunang, pengurus DPP Partai Berkarya kubu ini telah mengantongi SK dari Kementerian Hukum dan HAM terkait perubahan struktur kepengurusan pimpinan pusat yang baru. (*)

 

editor: ricky fitriyanto