in

Stadion Jatidiri Semarang Butuh Banyak Penataan

SEMARANG (jatengtoday.com) –PSIS Semarang sudah mulai menggunakan StadIon Jatidiri untuk tempat latihan. Meski begitu, kondisi lapangan stadion belum bisa dikatakan layak untuk pertandingan sepakbola nasional.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi mengakui, pihaknya berupaya terus melakukan penataan stadion bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng agar segera bisa digunakan untuk kompetisi Liga 1.

“Pekerjaan lain masih banyak banget. Manajemen PSIS harus siap ini, mulai disiapin rencana untuk menata akses masuk, menata akses pemain dan official, melengkapi kebutuhan ruang ganti, ruang wasit, ruang medis, ruang media dan lain lain masih banyak sekali harus disiapkan untuk memenuhi standart Liga 1,” ucapnya usai kunjungan ke Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: PSIS Jajal Stadion Jatidiri untuk Latihan

Pada kunjungan tersebut, Yoyok Sukawi yang juga Anggota Komisi X DPR RI didampingi tim Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng yang juga pengelola Stadion Jatidiri.

Saat tiba di Stadion Jatidiri, Yoyok Sukawi langsung terkesima dengan bangunan megah stadion bertaraf internasional ini. Menurutnya, Stadion Jatidiri saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk gelaran kompetisi sepak bola baik tingkat nasional mau pun internasional.

“Ternyata Stadion Jatidiri kebanggaan kita ini megah sekali, fasilitas juga sangat lengkap, tadi sempat lihat ruang ganti pemain sangat besar dan bagus, lengkap dengan area pemanasan berumput sintetis. Wis pokoke mancleb lah stadion kebanggaan masyarakat Jateng ini,” tutur Yoyok Sukawi.

Baca juga: PSSI Sebut Stadion Jatidiri Layak untuk Latihan

Dia pun mengapresiasi Disporapar Jateng yang telah bekerja keras merenovasi Stadion Jatidiri. Ke depan, Stadion Jatidiri juga diupayakan segera memiliki lampu dan rumput dengan kualitas lebih baik supaya atlet-atlet dari Jateng bisa menggunakan dengan lebih aman dan nyaman.

“Tidak mudah mewujudkannya, butuh kerja keras semua pihak karena banyak sekali yang harus disiapkan, Pemprov Jateng dalam hal ini Disporapar telah menggenjot pengadaan lampu dan perawatan besar rumput, semoga lancar dan tepat waktu,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, di juga meminta doa restu kepada seluruh elemen masyarakat supaya keinginan PSIS untuk segera berlaga di Stadion Jatidiri segera terealisasi secepatnya.

“Mohon doanya semoga harapan kita semua bisa terwujud yakni #2021balijatidiri entah tanpa penonton atau dengan sebagian penonton, entah sebelum renov dilanjut atau setelah pekerjaan fisik renov selesai, yang penting kita ikhtiar mewujudkanya,” harapnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.