in

Sejumlah Perjalanan Kereta di Daop 4 Semarang Tersendat akibat Cuaca Buruk

Seiring dengan meredanya hujan, beberapa jalur yang semula tergenang sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas.

Ilustrasi. Rangkaian kereta api kelas ekonomi premium yang menggunakan gerbong atau kereta stainless steel memasuki Stasiun Bumiayu, Jawa Tengah. (antara/kai purwokerto)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Tengah sejak Sabtu (31/12/2022) pagi mengakibatkan gangguan perjalanan kereta api di Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang.

“Sahabat KAI, dikarenakan tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan genangan air di beberapa titik jalur KA di wilayah Daerah Operasi 4 Semarang,” demikian pengumuman yang disampaikan PT KAI melalui akun Instagram @kai121_.

Namun sejak pukul 12.30 WIB, seiring dengan meredanya hujan, beberapa jalur yang semula tergenang sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas.

“Seiring dengan curah hujan yang mulai mereda dan dukungan penanganan oleh tim terkait, jalur-jalur KA yang semula tergenang air di wilayah Daerah Operasi 4 Semarang, saat ini sudah kembali dapat dilalui dengan kecepatan terbatas.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang mengakibatkan tersendatnya perjalanan kereta api.

“Selanjutnya, KA-KA yang semula tertahan, secara bergantian dapat kembali melewati jalur tersebut. Mohon maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanannya,” kata KAI.

Selain itu disampaikan juga bahwa calon penumpang KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir (KA 1) dan Gambir-Surabaya Pasarturi (KA 2) keberangkatan 31 Desember 2022, dapat naik/turun dari Stasiun Semarang Poncol. (*)

Tri Wuryono