in

Dua Santri Tenggelam di Sungai Elo, Satu Ditemukan Meninggal

Pencarian melibatkan ratusan personel dengan menggunakan perahu karet dan menyisir aliran Sungai Elo.

Ilustrasi evakuasi korban kecelakaan air. (foto: instagram @unitsiagasar_borobudur)

MAGELANG (jatengtoday.com) – Dua orang santri tenggelam di aliran Sungai Elo Desa Blondo, Kabupaten Magelang, Rabu (5/1/2022) siang. Satu orang ditemukan meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Unit Siaga SAR Borobudur, Basuki membenarkan terkait kejadian kecelakaan air tersebut. “Sekira pukul 11.00 WIB kami menerima informasi ada dua survivor yang hanyut di Sungai Elo,” kata Basuki saat dihubungi jatengtoday.com.

Setelah menerima informasi tersebut, tim SAR gabungan terdiri Basarnas, Damkar, PMI dan relawan menuju ke lokasi yang berada di Dusun Klebakan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid. Pencarian melibatkan ratusan personel dengan menggunakan perahu karet dan menyisir aliran Sungai Elo.

“Pukul 14.14 WIB kami berhasil menemukan satu korban atas nama Fajril, laki-laki sekitar 14 tahun dalam kondisi meninggal dunia. Satu korban lainnya atas nama Baelghy masih dalam pencarian,” kata Basuki.

Hingga pukul 15.15 WIB, pencarian masih dilakukan, termasuk dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi. Terkait kronologi, Basuki belum bisa menyampaikan lebih lanjut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *