in

Sambangi Surakarta, Erick Thohir: Ayo Sukseskan Piala Dunia U-17!

Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikut larut dalam Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Solo, Minggu (5/11/2023). (foto: dokumentasi PSSI)

SOLO (jatengtoday.com) – Trofi tur Piala Dunia U-17 2023 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (5/11) jadi penanda Indonesia siap mementaskan FIFA World Cup U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan keyakinan pesta sepak bola ini akan berjalan lancar dan sukses. “Jika saya lihat animo Kota Surakarta, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Wali Kota Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses,” kata Erick.

Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan.

“Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepak bola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Trophy Experience di Surakarta dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro).

“Saya mewakili warga Surakarta siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. Kami tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Surakarta yang akan menjadi perhatian kancah sepakbola dunia,” kata Gibran.

Plt Gubernur Jateng Nana Sudjana menyatakan siap memberikan dukungan maksimal bagi Surakarta sehingga kota ini menjadi salah satu tuan rumah terbaik dalam memberikan layanan keamanan dan kenyamanan bagi penonton serta tim, ofisial, dan panpel.

“Jawa Tengah siap menjadi bagian penting dalam kesuksesan Piala Dunia U-17 ini. Karena itu, kami telah mengerahkan segala upaya dukungan agar semua kegiatan terkait Piala Dunia di Surakarta ini berjalan lancar. Sukses Surakarta juga menjadi sukses Jawa Tengah,” ucap Nana Sudjana.

Serupa di tiga kota sebelumnya, Jakarta, Bandung, dan Surabaya, banyak acara hiburan rakyat di event Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Surakarta.

Surakarta akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. Stadion Manahan juga menjadi arena laga babak 16 besar, perempatfinal, semifinal, dan final. (*)

 

Tri Wuryono