in

Ruang Tunggu Eksklusif Siap Manjakan Penumpang di Stasiun Tawang Semarang

Ruang tunggu eksklusif ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan berbasis layanan tv cable dan layanan wifi.

Peresmian Premiere Heritage Lounge Stasiun Tawang, Kamis (17/8/2023). (foto: dokumentasi PT KAI)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023) KAI meresmikan Premiere Heritage Lounge di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Fasilitas luxury lounge ini bisa dinikmati secara gratis oleh pelanggan KA Luxury.

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, Premiere Heritage Lounge merupakan salah satu Luxury Lounge KAI yang dikelola bekerja sama dengan WIRA, anak perusahaan dari Premiair Group yang telah berpengalaman serta bersertifikat internasional dalam pelayanan VIP untuk penerbangan privat baik domestik maupun internasional.

Fasilitas luxury lounge ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan ruang tunggu yang eksklusif yang didukung oleh personel yang profesional dan kompeten dalam memberikan pelayanan.

“Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang kita tawarkan melalui lounge ini kepada para pelanggan, harapannya akan memberikan ‘customer experience’ yang lebih baik, sehingga menunggu kereta menjadi pengalaman yang berkesan dan tidak membosankan,” kata Joni.

Premiere Heritage Lounge, brand yang dipilih oleh KAI dan WIRA untuk Luxury Lounge di Semarang, diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih spesial lagi kepada para pelanggan, dengan akses drop off langsung ke lounge dari area parkir dan akses boarding secara privat, khusus untuk pelanggan yang menggunakan layanan fasilitas ini.

Ruang tunggu eksklusif ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan berbasis layanan tv cable dan layanan wifi. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati berbagai food & beverages yang telah disediakan.

Premiere Heritage Lounge kini bisa dinikmati di Stasiun Tawang Semarang. (foto: dokumentasi PT KAI)

Ditambahkan Joni, fasilitas luxury lounge ini bisa dinikmati secara gratis oleh pelanggan KA Luxury. Sementara bagi pelanggan KA non-luxury, layanan di luxury lounge ini dapat dinikmati hanya dengan membayar sebesar Rp 60 ribu saja (belum termasuk pajak).

Kehadiran Premiere Heritage Lounge di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng ini melengkapi beberapa layanan luxury lounge yang KAI miliki sebelumnya di Stasiun Gambir, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dll.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan kepada pelanggan, termasuk dalam hal area ruang tunggu. Dengan adanya alternatif luxury lounge seperti Premiere Heritage Lounge ini, tentunya semakin menjawab kebutuhan pelanggan akan kenyamanan fasilitas layanan,” tutup Joni. (*)

Tri Wuryono