in

Ikon Baru, Lokomotif Kereta Tua Dipajang di Depan Stasiun Tawang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ada ikon baru di Kota Semarang yang cukup menarik. Sebuah lokomotif kereta api tua, dipajang di depan Stasiun Tawang, tepatnya di pinggir Polder Tawang. Penempatan yang cukup strategis ini menjadi pusat perhatian.

Ikon tersebut masih dalam proses pengerjaan. Ada beberapa bagian, seperti bangunan yang menjadi pondasi lokomotif, belum sepenuhnya rampung. Apalagi untuk hiasan atau ornamennya, sama sekali belum tersentuh.

Menurut Mustamar (34), salah satu pekerja, lokomotif tersebut baru ditempatkan tadi malam. “Ini (lokomotif) baru dipasang tadi malam pakai alat berat. Sekitar jam setengah satuan kalau nggak salah,” ujarnya, Minggu (24/3/2019).

Meskipun begitu, tak sedikit orang yang berusaha mengabadikannya melalui ponsel. Bahkan, sesekali terlihat, orang yang berlalu-lalang menyempatkan untuk berhenti sejenak, sekadar berswafoto.

Dena Alaisya (21) salah satunya. Gadis asal Tembalang yang hendak ke Kota Lama ini mengaku kaget dan senang karena mendapati spot baru. Katanya, lokomotifnya bagus kalau dibuat baground foto.

“Ini mau ke Gereja Blenduk (Kota Lama), tapi liat ini, bagus, ya udah mampir sebentar. Soalnya kan baru. Biasanya kalau lewat sini belum ada,” ucap Dena.

Warga lain, Nur Aini (25) mengaku senang dengan adanya ikon baru di kotanya. Menurutnya, penambahan ikon-ikon baru di Kota Lunpia ini patut diapresiasi. Sebab, akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan kunjungan ke Semarang.

“Kalau nggak ada yang baru kan wisatawannya nanti bosan,” celetuk Aini. (*)

editor : ricky fitriyanto