in

Roadshow Panggung Kahanan Berakhir di Pekalongan, Total Donasi Tembus Rp 90 Juta

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pekalongan menjadi daerah terakhir gelaran roadshow Panggung Kahanan tahun ini setelah Kendal, Pati, Kota Magelang, Banyumas, dan Surakarta.

Dari roadshow di 6 daerah di Jateng tersebut, Panggung Kahanan mengumpulkan donasi hinggai Rp 90 juta. Donasi tersebut akan diberikan kepada para seniman di provinsi ini yang terdampak pandemi Covid-19.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, Panggung Kahanan di Pekalongan merupakan daerah terakhir kali ini. Meski ini yang terakhir, acara tersebut masih berpeluang diadakan kembali.

“Kalau teman-teman mau lanjut, lanjut,” kata Ganjar melalui virtual, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Panggung Kahanan Digelar Lagi, Tahun Ini Diisi Artis Pop Academy

Ganjar berpesan, agar seniman bisa terus mengekpresikan diri, mulai dengan berkreasi, atau tetap berkarya. Sehingga, keeksisan mereka tampak meski situasi tengah pandemi.

Pada Panggung Kahanan di Pekalongan ini hadir penampil antara lain, Tari Gebyar Syawalan dari ARH Dance Management, Netta Morenza Bintang Pantura Indosiar, Melly Elvania konten kreator musik, Alif Paijo konten kreator, Eneng Ifny merupakan finalis Bintang Pantura, tari sufi dari Dervishe Nusantara, El Mata Musik Gambus, Dian Ronie, dan Kaisar Republik Dangdut. Selain juga ditampilkan UMKM Lapak Ganjar.

Seniman tari sufi dari Dervishe Nusantara Misbahul Anam mengatakan, pihaknya berterima kasih karena bisa tampil di Panggung Kahanan. Sehingga mereka bisa kembali berkreasi.

Eneng Ifny, seorang penampil juga tak mampu menyembunyikan kebahagiannya karena bisa kembali tampil bernyanyi lagi.

“Terima kasih kepada Pak Ganjar Pranowo karena telah menyelenggarakan Panggung Kahanan,” tandasnya. (*)

editor : tri wuryono

Ajie MH.