in

Resmi Dibuka, Pendidikan Pertama Bintara TNI AD 2022 Diharap Telurkan Prajurit Andal

Pendidikan diikuti 148 orang, terdiri dari 76 siswa lintas agama dan 72 siswa reguler.

Ratusan siswa mengikuti upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022. (istimewa)

MAGELANG (jatengtoday.com) — Wakil Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto memimpin upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD 2022 di lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jumat (23/9/2022).

Pendidikan diikuti 148 orang, terdiri dari 76 siswa lintas agama dan 72 siswa reguler. Wadan Rindam mewakili Pangdam menaruh harapan besar kepada semua peserta pendidikan.

“Siapkan fisik dan mental yang kuat agar terbentuk prajurit yang andal, memiliki sikap dan perilaku berlandaskan santiaji,” pesannya.

Peserta pendidikan juga diharapkan mampu menguasai pengetahuan maupun keterampilan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta atau siap siaga.

Para prajurit yang terpilih untuk mengikuti pendidikan pertama Bintara ini wajib dipertanggungjawabkan dengan cara menguatkan tekad untuk menyelesaikan seluruh program yang terjadwal.

Menurutnya, sebagai calon Bintara perlu merubah pola pikir maupun tingkah laku yang mencerminkan prajurit TNI AD.

Sebab, prajurit dituntut memiliki loyalitas dan kesetiaan kepada bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.