in

Relawan Bravo-5 Pantura Gelar Silaturahmi Kebangsaan di Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tim Bravo 5 Pantura yang merupakan salah satu kelompok relawan pemenangan Jokowi-Amin di wilayah Jawa Tengah, menggelar Silaturahmi Kebangsaan menuju Indonesia Maju di Semarang, Sabtu (10/8/2019).

Ketua Umum Bravo 5 Pantura, Brigjen Pol (Purn) Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, dirinya sangat bahagia lantaran timnya telah turut serta menyukseskan pelaksanaan Pilpres 2019. Terutama untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Jika melihat persentase kemenangan Paslon Jokowi-Amin di wilayah Pantura atau Jateng, cukup telak. Tentu, katanya, hal tersebut tidak terlepas dari peran relawan Bravo 5 yang selama ini total menggalang kekuatan.

“Kita sudah mendapatkan pemimpin Indonesia yang sesuai harapan. Hari ini kita berkumpul, untuk bagaimana ke depan,” ujarnya saat memberikan sambutan di Hotel Patra Jasa Semarang.

Menurutnya, acara Silaturahmi Kebangsaan ini sebagai momentum untuk menyatukan kembali para relawan di Jateng pasca Pilpres. Untuk terus bekerja sama dan melakukan suatu koordinasi yang baik.

“Karena aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan dan kerukunan yang terus dijaga,” imbuh Tri Agus.

Dia menegaskan, tugas tim Bravo 5 Pantura tidak selesai sampai sini. Sebab, pasca terpilih, tugas Jokowi-Amin semakin banyak. Sehingga dirinya mengajak untuk turut serta mengawal dan membantu keberlangsungan kepemimpinan tersebut.

“Kita harus melanjutkan perjuangan ini. Untuk menuju Indonesia ke depan yang lebih maju, Indonesia yang mampu bersaing dengan negara-negara lain,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, acara tersebut dihadiri oleh ribuan anggota tim Bravo 5 dari berbagai daerah di Jateng.

Hadir juga sejumlah pengurus pusat Bravo 5. Diantaranya Ketum Jenderal TNI Purn. Fachrul Razi, Letjen TNI Purn. Sumardi, Letjen TNI Purn. Suaidi M., Mayjen TNI Purn. Heriyono H., Mayjen TNI Purn. Zainal Abidin, dan Mayjen TNI Purn. Irvan Edison.

Sejumlah tim relawan berbeda juga tampak hadir. Seperti Relawan Projo, Sekabel, Seknas, Graji, Blusukan, dan Sedulur Jokowi. Ada pula Ansor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, Repnas, budayawan, rohaniawan, dan masih banyak yang lainnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar