in

RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

RANS Cilegon FC menjadi tim pertama yang memastikan promosi ke Liga 1 2022.

Cristian Gonzales mencetak satu gol untuk membantu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1. (foto: rans cilegon fc via instagram)

CIBINONG (jatengtoday.com) – RANS Cilegon FC menyegel satu tempat di final Liga 2 sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta pada babak semifinal di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (27/12/2021).

Kedua tim bermain terbuka untuk lolos otomatis ke Liga 1. Cilegon FC mampu unggul di akhir babak pertama. Pelanggaran Beny Wahyudi di menit ke 41 berbuah tendangan penalti yang sukses dimaksimalkan oleh Bima Ragil.

PSIM mencoba bangkit di babak kedua dan lebih mendominasi permainan. Tapi, Cilegon FC bermain lebih efektif dengan mengandalkan kecepatan Rifal Lastori dan Jujun Junaedi untuk melancarkan serangan balik.

Skuad besutan Rahmad Darmawan itu nyaris menggandakan keunggulan di menit 59. Namun sepakan Rifal Lastori di depan gawang justru melambung.

Gol kedua klub milik Raffi Ahmad baru tercipta di menit ke-65. Alfin Tuasalamony melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau kiper PSIM.

Tertinggal dua gol memaksa Laskar Mataram semakin bernafsu untuk menyerang. Peluang terbaik didapat Aditya Putra Dewa di menit 75 melalui tendangan bebas tapi bola masih bisa ditepis Kurniawan Kartika Aji.

Cristian Gonzales menyudahi perlawanan PSIM ketika membawa Cilegon FC memimpin 3-0 di menit ke 80. Striker gaek tersebut menaklukkan kiper Imam Arief melalui sundulan meneruskan umpan Rifal Lastori.

Keunggulan tersebut bertahan hingga laga berakhir. RANS Cilegon FC menjadi tim pertama yang memastikan promosi ke Liga 1 2022.

Hamka Hamzah dkk menunggu pemenang antara Dewa United versus Persis Solo. Sementara PSIM juga masih berpeluang untuk promosi melalui jalur perebutan peringkat ketiga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.