in

Gol Gufroni Kirim Dewa United Promosi ke Liga 1

Dewa United menjadi tim ketiga setelah Persis dan RANS Cilegon yang promosi ke Liga 1 2022.

Pemain Martapura Dewa United sujud syukur merayakan gol Gufroni Al Maruf ke gawang PSIM Yogyakarta, Kamis (30/12/2021). (foto: instagram @dewaunitedfc)

CIBINONG (jatengtoday.com) – Martapura Dewa United merebut tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengandaskan perlawanan PSIM Yogyakarta pada perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Kamis (30/12/2021). Gufroni Al Maruf menjadi penentu kemenangan Tangsel Warriors lewat golnya di akhir babak pertama.

Dewa United dan PSIM harus berjibaku memerebutkan satu tiket ke Liga 1 setelah kalah pada babak semifinal, Senin (27/12). Dewa United takluk 1-2 dari Persis Solo, sedangkan Laskar Mataram dilumat RANS Cilegon FC 0-3.

Dewa United berhasil mencuri gol di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-45+1. Gufroni merangsek dari sisi kanan dan diakhiri dengan sepakan keras yang bersarang di pojok kanan gawang Imam Arief.

Keunggulan tersebut membuat skuad asuhan Kas Hartadi bermain lebih nyaman di babak kedua. Sementara PSIM mencoba segala cara untuk membongkar pertahanan Dewa United.

Rangga Muslim dkk berhasil memertahankan skor 1-0 sekaligus memupus harapan Laskar Mataram. Dewa United menjadi tim ketiga setelah Persis dan RANS Cilegon yang promosi ke Liga 1 2022. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.