in

Liga 2: Persis Solo Tumbang di Laga Perdana Babak 8 Besar

Persis Solo (putih) harus mengakui keunggulan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Cibinong, Rabu (15/12/2021). (foto: Instagram @rans.cilegonfc.official)

BOGOR (jatengtoday.com) – Persis Solo mengawali babak 8 besar Liga 2 dengan hasil negatif setelah takluk dari RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu (15/12/2021) malam. Laskar Sambernyawa menyerah dengan skor 3-4 yang diwarnai dengan hattrick Cristian Gonzales.

Persis yang diasuh Eko Purjianto menjalani start buruk dan langsung tertinggal dua gol di 15 menit pertama.

Baca: Membedah Kekuatan Kontestan Babak 8 Besar Liga 2

Cilegon FC membuka skor di menit ke-10 melalui Cristian Gonzales. Hanya berselang dua menit, Rifal Lastori memperbesar keunggulan untuk klub milik Raffi Ahmad.

Cristian Gonzales benar-benar menjadi mimpi buruk untuk pertahanan Persis. Pemain berjulukan El Loco tersebut mencetak gol keduanya di menit 24 sekaligus membawa Cilegon memimpin 3-0.

Persis Solo menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 1-3 setelah Alberto Goncalves berhasil menjebol gawang Kurniawan Kartika Aji di menit ke 32.

Beto Goncalves sempat menghidupkan kembali permainan Laskar Sambernyawa lewat golnya di menit 50 yang membuat kedudukan menjadi 2-3.

Namun El Loco langsung membalas delapan menit kemudian dan mengukir hattrick di pertandingan ini. Persis tertinggal 2-4.

Persis memasukkan Irfan Jauhari untuk menggantikan Ferdinan Sinaga. Pemain pinjaman dari Bali United itu sukses mencetak gol di menit ke-77.

Pertandingan memanas. Persis sempat mencetak dua gol melalui Rifaldi Bawuo dan Beto Goncalves, tapi dianulir karena pelanggaran dan offside.

Laga tersebut dinodai dengan tindakan tidak sportif salah seorang ofisial Persis yang kedapatan menabrak asisten wasit saat gol Beto dianulir.

Skor 4-3 bertahan untuk keunggulan RANS Cilegon FC dan membuat skuad asuhan Rahmad Darmawan memimpin Grup X. Mereka memiliki poin 3, identik dengan Sriwijaya FC yang di laga sebelumnya mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1.

Persis sudah ditunggu Sriwijaya FC di pertandingan berikutnya pada Minggu (19/12) mendatang. Eky Taufik dkk wajib menang untuk menjaga kans lolos ke semifinal. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.