in

Gabung PSIS Semarang, Rachmad Hidayat Bawa-bawa De Porras

Kehadiran Rahmad Hidayat diharapkan bisa menambah persaingan di lini serang PSIS Semarang.

Rachmad Hidayat mantap memilih PSIS Semarang sebagai klub barunya setelah PSMS Medan. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Rachmad Hidayat resmi menjadi bagian skuad PSIS Semarang. Profil klub dan persaingan di Liga 1 jadi alasan pemain asal Medan itu bergabung dengan Mahesa Jenar.

Rachmad Hidayat mengaku sempat ingin beristirahat sejenak selepas PSMS Medan terhenti di babak 8 besar Liga 2 2021. Tapi ajakan General Manager PSIS Semarang Wahyoe “Liluk” Winarto membuatnya berubah pikiran.

“Saya sebenarnya ingin istirahat sejenak dan dekat keluarga setelah babak 8 besar Liga 2. Apalagi istri juga baru saja melahirkan,” kata Rachmad Hidayat ketika diperkenalkan di Kantor PSIS Semarang, Kompleks Stadion Citarum, Minggu (2/1/2022).

Menurutnya, kesempatan bermain untuk PSIS Semarang terlalu sulit untuk ditolak. Meski ada tawaran dari klub lain, pemain kelahiran 10 Maret 1991 ini mantap memilih Mahesa Jenar sebagai pelabuhan baru dalam karirnya.

“PSIS punya sejarah panjang di kompetisi Indonesia. Waktu kecil saya juga sering nonton di televisi karena ada idola saya Emanuel de Porras. Dan sekarang saya menjadi bagian dari PSIS Semarang, tentu sebuah kebanggaan,” ujarnya.

Emanuel de Porras adalah idola bagi penggemar setia PSIS Semarang. Pemain asal Argentina itu sukses mengantarkan Mahesa Jenar meraih peringkat ketiga Liga Indonesia 2005 dan runner-up di musim 2006.

Kehadiran Rahmad Hidayat diharapkan bisa menambah persaingan di lini serang PSIS Semarang. Kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda menjadi nilai lebih dari mantan pemain Pro Duta, Persib Bandung, Persija, Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC ini.

Rachmad pun siap bersaing dengan pemain-pemain muda PSIS Semarang. Dia juga mengaku sempat terkejut ketika pertama kali mengikuti latihan bersama Wallace Costa dkk.

“Jujur saja saya terkejut ketika pertama kali latihan, di sini banyak pemain muda yang berkualitas. Tapi saya siap untuk bersaing dan membantu PSIS meraih hasil positif di liga,” tegasnya.

Selain winger, Rachmad Hidayat juga bisa memainkan peran sebagai gelandang serang, playmaker maupun striker. Dia bakal bersaing dengan Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Komarudin, Riyan Ardiyansyah hingga rekrutan baru, Flavio Beck Jr.

“Rachmad Hidayat punya cukup pengalaman bermain di klub-klub besar. Dia juga membuat tim pelatih jadi punya banyak opsi untuk menambah kualitas serangan PSIS,” kata Liluk.

Rachmad Hidayat punya kesempatan melawan klub lamanya, Persija Jakarta yang bakal menjadi lawan pertama PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1. Kedua kesebelasan dijadwalkan berhadapan pada 6 Januari 2022 mendatang. (*)

Profil Rachmad Hidayat

Lahir 10 Maret 1991 (30 tahun)
Tinggi 1,72 meter
Posisi Sayap Kanan/Gelandang Serang

Karir Klub

2022 PSIS Semarang
2020 PSMS Medan
2019 Persija Jakarta
2019 Bhayangkara FC
2018 PSMS Medan
2017 Sriwijaya FC
2016 Persib Bandung
2015 Persipasi
2011 Pro Duta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *